Rabu, 03 Oktober 2012

Tingkatkan Jumlah Darah Dengan Cara Sederhana Ini


By on 19.04

Kesehatan - Banyak orang yang menderita karena kekurangan darah. Kebanyakan dari mereka menggunakan obat-obatan untuk mengatasinya. Tapi perawatan medis bukan satu-satunya cara untuk menambah jumlah darah dalam tubuh

Ada cara alami dan sederhana untuk meningkatkan jumlah darah dalam tubuh. Berikut beberapa cara sederhana meningkatkan jumlah darah seperti dilansir Boldsky.

Latihan

Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan sel-sel darah dalam tubuh. Dengan banyak latihan yang bersangkutan dengan kesehatan jantung, maka akan memompa lebih banyak oksigen ke dalam aliran darah dalam tubuh. Sebuah kandungan oksigen dalam darah yang baik sangat penting untuk menambah darah yang lebih baik lagi.

Beberapa latihan yang bisa diikuti antara lain, jogging, lompat tali, yoga, dan lain-lain yang bersangkutan dengan kesehatan jantung.

Makanan

Makanan yang sehat dan bergizi juga memiliki peran penting untuk meningkatkan darah dalam tubuh. Makanan tersebut harus kaya akan zat besi yang membentuk pusat dari molekul hemoglobin. Oleh karena itu, makanan yang kaya akan hemoglobin seperti jambu, coklat, daging merah, bayam, kentang, biji labu, tiram, kacang dan lain-lain harus ada setiap harinya untuk meningkatkan jumlah darah dalam tubuh.

Herbal

Herbal seperti akar sarsaparilla dan lidah buaya sangat baik untuk meningkatkan jumlah darah dalam tubuh. Akar Sarsaparilla memiliki sifat antiseptik dan menyerang organisme mikroba yang berbahaya dalam darah dan menetralkan efeknya. Lidah buaya juga kaya anti-inflamasi. Ini membersihkan darah kotor dalam tubuh.

Penyegar Udara dan Nyamuk

Untuk meningkatkan jumlah darah, setidaknya di dalam rumah harus bebas dari kedua hal tersebut. Penyegar udara ketika dihirup menyebabkan berbagai masalah. Hal itu disebabkan kandungan bahan kimia berbahaya  yang terkandung dalam penyegar udara tersebut. Dan juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti gangguan pernapasan, kanker dan menggangu sistem hormon tubuh manusia.

Krim Tubuh

Setiap jenis krim dan lotion sintetis yang berbahaya. Kadang-kadang mereka menyusup ke dalam darah melalui kulit dan menyebabkan infeksi. Selalu mencoba untuk menggunakan bahan-bahan alami pada kulit seperti lidah buaya dan kunyit.   

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. Kalau darah kita kurang bisa membuat badan lemas dan tidka bertenaga
    terima kasih atas infonya

    BalasHapus