Senin, 15 Oktober 2012

Ternyata Air Mineral Bisa Mencegah Alzheimer


By on 19.06

Minum satu liter air mineral setiap hari dapat mencegah bahkan menghentikan penyakit Alzheimer, menurut para peneliti Inggris.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Alzheimer Disease menemukan bahwa air yang mengandung silikon dapat menghilangkan alumunium (sebuah zat yang terkait dengan perkembangan penyakit Alzheimer) dari tubuh mereka yang menderita akibat dari penyakit otak.

Seperti dilansir newsmaxhelath, setelah minum sekitar satu liter air mineral setiap hari selama 13 minggu, jumlah alumunium beracun dalam tubuh salah seorang pasien menurun sebesar 70 persen. Para peneliti percaya bahwa silikon yang terkandung dalam air mineral dapat menghilangkan alumunium berbahaya itu.

Profesor Christopher Exley dari Keele University memimpin penelitian dan ia mengatakan, hasil memberikan harapan untuk melawan Alzheimer dengan cara sederhana.

"Ada dua bagian untuk penelitian kami,"katanya. "Yang pertama, bila Anda minum air mineral yang kaya akan silikon, seluruh alumunium dari tubuh akan dikumpulkan ke dalam darah dan dikeluarkan melalui urin.

"Yang kedua adalah melihat kemampuan kognitif orang dengan penyakit Alzheimer dan apakah ini berkurang seperti berkurangnya zat alumunium. Kita memang melihat hubungan potensial antara penghapusan alumunium dan peningkatan fungsi kognitif."

Kebanyakan pasien Alzheimer dalam penelitian ini tidak menunjukan tanda-tanda lebih lanjut dari penurunan kognitif.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

2 komentar:

  1. Wow, di Al-Qur'an pun sebenarnya ditegaskan.
    "sebaik-baiknya air adalah air putih yang segar"

    BalasHapus
  2. Memang benar mas, Al-Qur'an adalah sumber ilmu.

    BalasHapus