Minggu, 21 Oktober 2012

6 Rahasia Agar Pernikahan Bertahan Lama


By on 19.19

sumber: timesofindia
Perlakukan mertua dan istri Anda dengan hormat, merupakan salah satu rahasia agar pernikahan bertahan lama. Sangat penting untuk suami dan istri memahami satu sama lain untuk membangun hubungan sekuat besi.

Saat ini, banyak orang menggunakan jalan pintas yaitu bercerai untuk mengakhiri permasalahan dalam pernikahan yang sudah mengeras. Tentu saja hal itu benar-benar tidak baik, jika ada masalah yang masih bisa diselesaikan sebaiknya ada kesempatan untuk mempertahankan pernikahan Anda.

Bagi Anda yang ingin tahu, bagaimana agar rumah tangga Anda bertahan lama sampai akhir hayat, berikut 6 rahasia agar pernikahan Anda bertahan lama seperti dilansir timesofindia.

1. Komunikasi

Jika komunikasi Anda dengan istri Anda hilang, secara perlahan hubungan Anda akan rusak tanpa Anda sadari. Jadi meskipun Anda sedang sibuk dengan pekerjaan, jangan sampai komunikasi dengan anak dan istri hilang. Gunakan waktu kosong untuk berbicara dengan keluarga Anda, bukan tentang pekerjaan atau keuangan saja, tetapi tentang hubungan dan keharmonisan.

2. Martabat dan Rasa Hormat

"Cinta yang berlebihan, itu menghormati pasangan Anda dan memberinya martabat yang akan memperkuat ikatan Anda dengan pasangan Anda dalam waktu yang lama," kata Seema Hingorrany, psikolog klinis. Anda mungkin menikah dengan dia dan mungkin menjadi bagian intergal dari kehidupan Anda, tetapi itu bukan berarti Anda memiliki dia. Jadi Anda tidak boleh mendominasi dalam keluarga. Belajarlah menghormati keputusan, bahkan jika Anda tidak setuju.

3. Berkompromi

Banyak orang merasa bahwa kompromi adalah kelemahan dan sebagainya. Anda akan sering menemukan situasi di mana Anda harus memilih jalan tengah. Itu berarti Anda tidak harus selalu menyerah pada apa yang Anda percaya atau berpikir benar. Membuat lebih lanjut tentang mencapai konsensus atau solusi yang Anda bicarakan dengan pasangan Anda untuk mendapatkan hubungan yang bertahan lama.

4. Transparansi Tentang Keuangan

Setiap orang berhak untuk stabilitas keuangan, sehingga benar-benar sangat baik jika Anda memiliki rekening bank yang terpisah dengan pasangan Anda. Namun, pasangan Anda harus tau tentang keuangan Anda. Pastinya Anda tidak ingin membuat pasangan Anda gelisah, kehilangan kepercayaan pada Anda dan menciptakan keretakan dalam hubungan Anda.

5. Ikatan Dengan Mertua

Nah, yang satu ini mudah dikatakan tetapi sulit dilakukan, terutama jika Anda tidak terlalu menyukai keluarga pasangan Anda. Namun yang penting adalah bahwa Anda setidaknya berupaya bersikap ramah kepada keluarga pasangan Anda atau terlibat dalam percakapan mereka dengan sopan, setiap kali Anda bertemu. Anda juga bisa memulai kumpul atau makan malam bersama agar hubungan Anda dengan keluarga pasangan Anda semakin harmonis. Jika ada ketegangan dalam hubungan Anda dengan pasangan, mertua bisa menjadi sumber dukungan bagi Anda berdua.

6. Jangan Biarkan Asmara Mati

Seperti klise kedengarannya, tidak peduli berapa tahun Anda sudah menikah, menjaga bara api sangat penting dalam suatu hubungan. Kata Dr. Sanjoy Mukerji, konselor pernikahan, "Berikan penghargaan, perhatian dan waktu kosong untuk pasangan Anda, bila bisa buatlah dia benar-benar merasa sangat istimewa, dan jika Anda memilki anak-anak, bawa dia untuk menemui kakek-neneknya dan bawa mereka pergi berlibur.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

2 komentar:

  1. satu lagi tanamkan rasa saling percaya antar satu dengan lainnya

    BalasHapus
  2. info yang berguna buat pasutri

    BalasHapus