Jumat, 12 Oktober 2012

6 Makanan Terbaik Untuk Mengurangi Nyeri Sendi


By on 20.36

Nyeri sendi merupakan masalah kesehatan umum yang sering dialami banyak orang, terutama pada usia 30-an. Sebenarnya makanan juga berpengaruh untuk mengurangi nyeri sendi, seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan lain-lain.

Biasanya nyeri sendi dapat terjadi pada bagian lutut, siku, bahu atau pinggul. Selain dengan latihan, enam makanan ini menjadi pilihan terbaik untuk mengurangi nyeri sendi, yang dikutip dari Boldsky.

1. Salmon

Salmon kaya akan asam lemak omega-3. Sertakan salmon dalam sarapan untuk mengurangi nyeri sendi karena salmon dapat mengurangi peradangan yang menjadi penyebab umum nyeri sendi. Seafood lainnya yang kaya akan asam lemak omega-3 juga bisa mengurangi nyeri sendi.

2. Buah Berries

Stroberi dan blueberry adalah makanan yang efektif untuk membantu mengurangi nyeri sendi. Menurut Journal of American College of Nutrition, stroberi dan berry lainnya dapat mengurangi protein C-reaktif yang menyebabkan peradangan dan nyeri sendi.

3. Sayuran

Ketidakseimbangan asam lemak omega-3 dapat menyebabkan nyeri sendi. Jadi, menyeimbangkan asupan asam lemak omega-3 dengan sayuran hijau seperti brokoli, bayam, bawang, jahe, dll, sangat penting. Hindari karbohidrat olahan seperti pasta, roti, gorengan dan junk food untuk mengurangi nyeri sendi.

4. Kacang-kacangan

Alomond, walnut, dan beberapa biji seperti biji labu merupakan sumber yang kaya akan asam lemak omega-3 dan antioksidan yang mengurangi peradangan dan memberi bantuan untuk mnegurangi nyeri sendi.

5. Minyak Zaitun

Ada banyak manfaat minyak zaitun bagi kesehatan, tidak heran minyak ini sangat populer sebagai obat mujarab yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan rendah kalori dan lemak. Dengan demikian minyak ini adalah kolestrol baik, baik bagi jantung dan tulang. Minyak zaitun mengurangi peradangan, nyeri sendi dan membantu penurunan berat badan.

6. Jus Jeruk

Menurut penelitian, asupan yang tepat dari vitamin C dapat mencegah seseorang dari degenerasi tulang, yang merupkan penyebab nyeri sendi.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. thnk's infonya niee...
    bermanfaat bnget infonya,soalnya sendi-sendi saya lg pada sakit.

    BalasHapus