Selasa, 09 Oktober 2012

5 Cara Baru Mencegah Diabetes


By on 16.04

Diabetes disebut sebagai penyakit gaya hidup untuk alasan yang baik. Risiko terkena gangguan gula darah berkurang drastis jika Anda melakukan diet yang sehat, berolahraga dan mengontrol tekanan darah Anda, berat badan dan kolestrol.

Berikut beberapa cara baru berdasarkan penelitian baru untuk mencegah diabetes seperti yang dilansir aarp.


1. Sarapan Setiap Hari

Makan sesuatu, apa pun dalam waktu dua atau tiga jam, setiap hari dapat mengurangi risiko terkena diabetes, menurut penelitian baru. "Kami menduga konsistensi makan setiap hari membantu mengendalikan nafsu makan dan asupan kalori, yang membantu mencegah penurunan berat badan," kata penulis Andrew Odegaard, rekan penelitian di University of Minnessota. Jangan memilih makanan sehat jika memungkinkan. Diantara pilihan terbaik untuk Anda antara lain, persik dan nektar. Buah-buahan batu ini memiliki senyawa bioaktif yang dapat membantu mencegah obesitas yang berhubungan dengan diabetes dan penyakit jantung, menurut ilmu terobosan yang dipresentasikan pada Agustus 2012, pada meeting America Chemical Society.

2. Meningkatkan Waktu Tidur

Kurang tidur dari jam enam malam dikaitkan dengan 60 persen lebih tinggi dari diabetes, hasil studi dari Boston Area Community Health Pre-Diabetes. Ketika Anda kurang tidur, nafsu makan yang mengatur hormon pergi dan rusak sedikit. Dalam sebuah studi University of Chicago. Peserta mengidam untuk memakan makanan manis dan asin, seperti kue dan kripik kentang, melonjak hingga 45 persen setelah tidak tidur selama dua malam, karena penurunan hormon leptin dan peningkatan dalam ghrelin, memicu nafsu makan.

Kurang tidur juga menyebabkan lonjakan hormon kortisol, yang meningkatkan kadar insulin dan menyebabakan ketidakseimbangan gula darah. "Strategi untuk mendapatkan tidur malam yang lebih panjang yaitu dengan tidak menonton TV, menggunakan komputer dan smartphone," kata Piccolo Rebbeca, seorang biostatistican di New England Research Institutes di Watertown, Mass. 

Jika Anda sudah menderita diabetes, penelitian baru menujukan bahwa mendapatkan perawatan akibat apnea tidur (gangguan tidur) dapat membantu mengontrol kadar glukosa darah. Setelah makan, orang-orang dengan apnea tidur yang parah memiliki tingkat glukosa darah hampir dua kali lebih tinggi dari seperti yang mereka lakukan tanpa syarat..

3. Makan Buah dan Sayuran

Penelitian baru menemukan, mereka yang makan buah-buahan dan sayuran setiap minggu, biasanya enam porsi sehari, memiliki risiko 21 persen lebih rendah terkena risiko diabetes selama 11 tahun dibandingkan dengan mereka yang makan sedikit biasanya hanya dua porsi sehari.

Penelitian lain yang terkait diet teratur termasuk daging olahan seperti hotdog, sosis dan makan siang dengan daging setidaknya dua kali seminggu memiliki risiko 63 persen lebih tinggi daripada mereka yang makan kurang dari dua kali sebulan.

"Alasannya mungkin bahwa banyak makanan daging yang diawetkan terkait dengan berat badan yang lebih besar. dan tingkat obesitas yang lebih tinggi," kata penulis Amanda M. Freets, peneliti senior di Unit Penelitian Kesehatan Kardiovaskular di University of Washington di Seattle. 

Apa yang harus Anda makan? Dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan telah terbukti mengurangi risiko terkena diabetes.

4. Berhenti Merokok

Menurut sebuah penelitian dari konferensi American Diabetes Association di Philadelphia pada bulan Juni, perokok yang berhenti merokok mengurangi risiko diabetes dengan yang bukan perokok dalam waktu 10 tahun.

"Studi kami menemukan bahwa selama Anda tidak memakai lebih dari 10 kilogram, manfaat dari berhenti lebih besar daripada risiko kenaikan berat badan moderat, "kata ketua peneliti Karen Margolis, MD, profesor kedokteran di University of Minnesota Medical School..

5. Latihan Aerobik

Latihan aerobik secara teratur membantu mencegah diabetes dalam berbagai cara. Ini membuat Anda langsing, membantu mengontrol kadar kolestrol dan tekanan darah dan mengatur produksi insulin.

Berjalan adalah cara termudah untuk memulai, tetapi jika Anda baru pemula untuk latihan kebugaran jasmani dan tidak siap untuk 10.000 langkah per hari, sebuah studi yang dilakukan oleh tim Fretts di University of Washington menunjukan bahwa menambahkan 3.500 langkah per hari dikaitkan dengan 29 persen lebih rendah terkena diabetes dibandingkan dengan mereka yang berjalan kurang dari jumlah tersebut. 

Sebuah penelitian baru dalam Journal of American Medical Association juga menemukan bahwa latihan beban dikaitkan juga. 

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. link sudah sya pasang pada bagian footer, silkan pasang link blog saya juga gan.

    BalasHapus