Senin, 10 September 2012

Segarkan Dapur Dengan Bahan Alami


By on 15.16


Tips - Sebagai tempat yang digunakan untuk mengolah berbagai makanan, maka dapur harus menjadi lokasi yang bersih dan bebas bau.

Dapur yang kotor, selain berpotensi membuat bahan makanan tercemar bakteri dan jamur yang tidak baik bagi kesehatan, aroma tidak sedap saat dapur kotor juga akan menurunkan selera untuk makan, selezat apapun masakan yang Anda sajikan.

Anda tentu tidak ingin aroma yang tidak sedap di dapur terus ada dalam waktu yang lama. Sekalipun dapur telah dibersihkan, aroma tidak sedap seringkali masih tersisa.

Menyemprot dapur dengan pengharum ruangan tentu sangat tidak dianjurkan, karena bahan kimia yang terkandung di dalam pengharum ruangan bisa mencemari bahan makanan dan alat masak di dapur.

Kayu Manis, Pala Dan Cengkeh
Sering memasak masakan dengan bau menyengat sering meninggalkan aroma tak sedap. Untuk mencegahnya, rebus saja kayu manis, pala dan cengkeh selama Anda memasak, maka aroma menyengat itu tidak akan mampir ke dapur Anda.

Arang
Arang adalah salah satu bahan yang telah lama dikenal dapat mengurangi berbagai macam bau, termasuk bau dari dapur Anda. Jika Anda menaruh tempat sampah di dapur dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap, letakkan beberapa potong arang di dekat tempat sampah tersebut.

Kopi
Aroma amis hasil memasak ikan seringkali menempel pada peralatan memasak. Cukup merebus kopi pada wajan atau panci tersebut, seperti jika Anda merebus kopi. Cara sederhana ini akan melenyapkan bau ikan yang menempel pada peralatan masak.

Kulit Jeruk Atau Lemon
Ada bau yang tidak sedap tetapi Anda tidak tahu dari mana asalnya. Mudah saja, rebus kulit jeruk atau lemon dengan 1/2 cangkir air. Aroma segar alami yang dikeluarkan jeruk dan lemon tersebut akan membuat dapur Anda menjadi segar.

Baking Soda
Wastafel pencuci piring seringkali mengeluarkan aroma yang tidak sedap dan menyengat. Agar aroma tersebut hilang, bersihkan dahulu badan wastafel dengan sabun cuci, bilas hingga bersih. Kemudian tuangkan setengah sendok baking soda ke dalam pipa pembuangan di wastafel.

(sumber: BeritaSatu.com)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar