Senin, 24 September 2012

Produk Susu Tidak Akan Membuat Anda Kurus


By on 19.05

Kesehatan - Menambahkan beberapa porsi susu atau yogurt untuk diet harian Anda tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan, menurut analisis baru dari studi sebelumnya.

Beberapa penelitian telah menyarankan bahwa produk susu dapat membantu orang merasa kenyang lebih lama dan kalsium dalam susu dan yogurt dapat mencegah penumpukan jaringan lemak. Tetapi teori ini belum terbukti.

"Hasilnya sangat tidak konsisten," kata Dr Frank Hu, seorang peneliti nutrisi dari Harvard School of Public Health di Boston.

"Secara kesseluruhan, saya pikir bukti tidak mendukung bahwa produk susu bermanfaat untuk menurunkan berat badan," katanya.

Hu dan rekan-rekannya menganalisis hasil dari 29 penelitian dengan total 2.101 peserta, beberapa di antaranya secara acak ditugaskan untuk menamabah susu dalam diet mereka.

Dengan konsumsi susu mulai dari satu sampai enam per hari dan intervensi diet berlangsung antara satu bulan dan dua tahun. Beberapa penelitian menempatkan peserta pada diet rendah kalori untuk meningkatkan berat badan, sementara yang lain tidak.

Rata-rata, orang yang ditugaskan untuk kelompok ekstra-susu turun 0,3 kilo lagi - sekitar 0,14 kilogram - daripada kelompok pembanding, perbedaan yang bisa saja karena kebetulan. Mereka kehilangan sedikit lemak tubuh.

Ketika para peneliti mogok hasil lanjut, mereka menemukan produk susu tampaknya memberi beberapa keuntungan dalam jangka pendek ketika mereka bagian dari diet penurunan berat badan. Tapi sebaliknya, menambahkan lebih banyak susu, yogurt dan keju tidak membantu orang menurunkan berat badan atau mempertahankannya, Hu dan rekan-rekannya melaporkan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Departemen Pertanian AS merekomendasikan remaja dan orang dewasa mendapatkan tiga cangkir susu rendah lemak atau bebas lemak atau yogurt per hari. Menurut pedoman, satu cangkir susu juga setara dengan satu setengah ons keju alami atau dua ons keju olahan.

Bagi orang-orang yang berharap untuk mengontrol berat badan mereka, "Saya tidak berpikir itu ide yang baik untuk menambahkan susu di atas makanan mereka," katanya. "Jika susu awal mereka rendah, jika mereka ingin meningkatkan konsumsi susu mereka, mereka harus mengurangi sesuatu yang lain," seperti gula, minuman manis atau sumber protein kurang sehat seperti daging olahan.

sumber: FoxNews.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar