Senin, 24 September 2012

Es Batu Bisa Mengurangi Jerawat Dalam 1 Hari


By on 17.22

Beauty - Jika kita melihat jerawat di wajah, yang pasti kita lakukan adalah menggunakan berbagai produk untuk menyingkirkan jerawat tersebut. Namun jerawat itu sendiri membutuhkan waktu 2-4 hari untuk menghilang dari wajah.

Lalu apa yang terjadi jika kita menggunakan produk untuk mengurangi pertumbuhan jerawat tersebut? Menekan jerawat tersebut malah bisa meninggalkan bekas hitam di wajah. Gunakan produk alami untuk mengurangi jerawat tersebut seperti cengkeh atau kayu cendana.

Perlu kita ketahui ternyata es batu bisa mengurangi jerawat hanya dalam satu hari. Dan berikut cara menerapkannya di wajah seperti dilansir Boldsky.

  1. Langkah 1: Pertama, bersihkan wajah Anda dengan mencucui wajah. Jangan sampai menekan jerawat, karena nanah jerawat dapat menyebabkan dan menyebarkan jerawat di wajah. Gunakan air hangat untuk mencuci wajah dengan halus dan lembut.
  2. Langkah 2: Kedua, campurkan multani mitti (sejenis lumpur yang memiliki efek mendinginkan) dengan bubuk cendana dan jus lemon. Terapkan paket ini pada wajah Anda selama 5 menit. Anda bisa menerapkan ini pada bagian jerawat saja atau seluruh wajah Anda.
  3. Langkah 3: Ketiga, setelah 5 menit ambil es batu dan gosokan pada jerawat secara perlahan. Anda juga bisa langsung menggosakan es batu pada bagian jerawat tanpa menggunakan langkah ke dua. Terus gososk dengan es batu sampai kulit terasa mati rasa. Setelah selesai kompres dengan air dingin untuk menghilangkan bekas kemerahan dan hal itu bisa membuat jerawat hilang dengan mudah hanya dalam satu hari.
  4. Langkah 4: Dan terakhir gunakan sepotong kain bersih untuk mengeringkan wajah dari air. Jika ada nanah yang keluar ketika menggosok dengan es, cepat bersihkan. Dan lihatlah dalam waktu satu hari apakah jerawat sudah hilang, dan Anda bisa melakukan ini dua kali sehari untuk hasil maksimal.
Dan itulah beberapa tips alami untuk menghilangkan jerawat, semoga manfaatnya berguna bagi kita semua.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

3 komentar: