Jumat, 21 September 2012

Cara Sederhana Mendapatkan Google Sitelink


By on 12.16

Tips Blogger - Sebagian orang pasti sudah mengenal apa itu google sitelink, namun untuk sebagian orang belum tau apa itu google sitelink. Disini Anda akan mendapatkan penjelasan tentang apa itu google sitelink dan bagaimana cara mendapatkannya.

Google Sitelink adalah sebuah kumpulan link yang akan tampil ketika sedang dicari di google yang berfungsi untuk memudahkan pembaca menemukan artikel-artikel yang dituju. Tidak semua website/blogger punya sitelink, perlu beberapa bulan untuk mendapatkannya.

Jika masih belum paham apa itu google sitelink Anda bisa lihat disini. Coba masuk google, ketik Blazer Blog atau blazerracing.blogspot.com. Makan akan muncul tampilan seperti ini. Jika suatu website atau blogger sudah diberi Google Sitelink, itu merupakan penghargaan besar.


Pasti sekarang Anda sudah paham, Blazer Blog juga dapat sitelink perlu 4 bulan, itupun harus rajin. Nah sekarang yu simak bagaimana cara mendapatkan google sitelink sesuai pengalaman Blazer Blog.
  • Yang pertama yang harus dilakukan adalah tentukan judul website/blog dengan baik dan benar ketika Anda baru membuat website/blog. Carilah judul yang belum ada yang memakai judul tersebut. Dan carilah domain yang mudah diingat.
  • Rajin-rajin memposting artikel menarik, yang paling banyak dibicarakan orang. Perhatikan kualitas artikel, jangan asal copy paste, dan kata-katanya gunakan bahasa yang baik dan benar.
  • Gunakan meta tag deskripsi dan meta keyword yang baik dan benar. Untuk lebih lanjut bagaimana cara memasang meta tag yang baik dan benar baca ini.
  • Sering-sering blogwalking di Facebook, promosikan blog Anda, semakin banyak pengunjung semakin cepat Anda mendapatkan sitelink.
  • Dan yang paling penting adalah blog Anda sudah dapat di index google. Untuk mengeceknya masuk ke Google > masukan Alamat Blog Kamu > Klik Cari > Jika ada berarti blog Anda sudah dapat di index. Namun index saja tidak cukup, artikel-artikel yang Anda miliki harus dominan muncul di halaman pertama - keempat.
  • Tukar link, kegiatan ini merupakan saling menukar link sesama blog atau website agar mudah di index google.
  • Gunakan template yang SEO Friendly, template Anda tidak harus bagus kaya website-website terkenal, jangan terlalu berat atau berantakan alias acak-acakan, susunlah dengan rapih urutan letak widget-widget nya.
Dan itulah beberapa cara ala Blazer Blog agar website/blog Anda mendapat google sitelink.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

17 komentar:

  1. Wahh menarik sob..gue mau coba ahh..thanks ea sob tips nyaa

    BalasHapus
  2. Kalau untu promosikan sosbok gimana ??

    BalasHapus
  3. nah ini dia yang dicari cari, thx gan

    BalasHapus
  4. hanya dalam 4 bulan?
    woow
    saya harus lebih cepat dari anda bang fajar hehehe

    BalasHapus
  5. mantap nh mas,, thx infony,, membantu bnget.


    apalg blogku blom ada sitelinknya

    BalasHapus
  6. Mohon infonya, template yang SEO Friendly itu kira2 seperti apa ya ?
    terima kasih

    BalasHapus
  7. Semua template itu SEO Friendly, cuma dari segi pengelolahan oleh kita sendiri agar template itu SEO Friendly.
    Contoh: Meta Tag yang benar.
    Tidak semerawut/acak-acakan
    Tidak harus keren

    BalasHapus
  8. Mantap Ilmu Baru nih, makasih sharenya

    BalasHapus
  9. Artikel yang menarik, sangat membantu..
    saya harus coba ini (masih newbie)...
    makasih...

    BalasHapus
  10. Kalau Blog yang baru berumur 2 atau 3 bulan apakah bisa mendapatkannya..??

    BalasHapus
  11. thanks infonya gan,..
    knjungi balik ya.. http://farhanbreaker.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. Boleh di coba nih gan

    Thanks atas ilmunya

    BalasHapus
  13. Memang agak sulit nich...membuat sitelink...senua yang disebutkan diatas termasuk setting di webmaster tools milik google.Tapi masih belum muncul juga si sitelink ini.Hadew...lKenapa yach...

    BalasHapus
  14. Sangat bermanfaat ilmunya sobb :D

    BalasHapus