Senin, 10 September 2012

Cara Memasang Meta Tag Yang Benar di Blog


By on 21.22

Tutorial Blog - Semuanya pasti sudah mengenal apa itu meta tag namun apakah Anda tahu cara memasang meta tag yang benar dan SEO Frindly. Meta Tag adalah tag yang menjelaskan situs Anda dan memberitahu ke berbagai seacrh engine seperti google, yahoo, msn dan lain-lain.

Meta Tag sangat penting dalam sebuah blog, dengan ini situs atau blog Anda akan lebih dikenal oleh mesin pencari, perlu Anda ketahui memasang meta tag tidak harus selalu lengkap cukup meta description dan meta keywords itu saja yang penting.

Meta Description, menjelaskan deskripsi blog Anda, ini merupakan tag yang paling penting dalam sebuah situs atau blog. Dengan kata lain ini adalah jalur komunikasi dengan seacrh engine agar lebih akurat.

Perhatikan baik-baik cara memasang meta tag yang benar.

1. Login ke blog kamu.
2. Pilih Edit HTML > Cari kode
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
3. Setelah ketemu letakan tag di bawah ini tepat di bawah kode nomor 2.
<meta content='DESCRIPTION HERE' name='description'/>
<meta content='KEYWORDS HERE' name='keywords'/>
<meta content='AUTHOR NAME HERE' name='author'/> 
Ganti kata DESCRIPTION HERE dengan deskripsi blog Anda.
Contoh: Blazer Blog adalah sebuah situs yang berisi berbagai macam artikel menarik dan berwawasan.
Notice: Perhatikan penggunaan bahasa kata dan sejenisnya yang lebih sopan, menarik.

Ganti kata KEYWORDS HERE ganti dengan kata kunci blog atau situs web Anda.
Contoh: Blazer Blog, Tips kesehatan, blogger dan lain-lain
Notice: Pisahkan dengan tanda baca koma.

Ganti kata AUTHOR NAME HERE dengan nama penulis atau pemilik blog.
Contoh: Fajar Lesmana.


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

154 komentar:

  1. thnks ya atas artikel yang telah d berikan,,,salam kenal aja dari saya

    BalasHapus
  2. makasih bang , dpt pelajaran bagus ^_^

    BalasHapus
  3. maksih infonya mas, selama ini saya tidak menggunakan description dan keywords

    BalasHapus
  4. :D makasih sob atas infonya, udah lumayan lama ngeblog....tapi baru sekarang saya make ginian :D

    BalasHapus
  5. MAKASIH INFONYA GAN,SANGAT BERMANFAAT SEKALI.

    BalasHapus
  6. Thank's gan and di tunggu Kumbalnya

    BalasHapus
  7. Keren Gan ... Maturnuwun Infonya Monggo mampir di Blog saya

    BalasHapus
  8. thanks masbro.. sudah saya praktekan dan berhasil :-D

    BalasHapus
  9. Nice share, makasih infonya gan... ^_^

    BalasHapus
  10. Terima kasih sudah berbagi ilmunya, sukses selalu ya...

    BalasHapus
  11. makasih kk sangat membatu artikel ya...,,

    BalasHapus
  12. trims ya gan dah lama otak-atik blog tapi bru tau cara ngatur metanya karang.......

    BalasHapus
  13. mantap, ijin nyoba dulu di blog aku ya..thanks.
    Trims..kunjungi balik ya= http://bloggerasmuri.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Sukses Gan, Meta Tagnya udah kepasang di Blog ane

    Kunjungi balik :
    www.niko98-jr.blogspot.com

    BalasHapus
  15. info bagus sob, thanks dah berbagi

    BalasHapus
  16. thanks infonya,maklum masih newbie

    BalasHapus
  17. Tutorialnya singkat dan jelas
    terimakasih

    BalasHapus
  18. Izin menyimak artikelmu sob..
    Artikel yang bagus..

    #Salam dari saya.. Admin Tutorial Blogz

    BalasHapus
  19. Thanks, kunjungi juga blog ane freeshopshare.blogspot.com

    BalasHapus
  20. makasih bos,,, udah w coba dan bisa,,,

    BalasHapus
  21. artikel yang bermanfaat, makasih gan,,,

    BalasHapus
  22. makasih jadi ngerti saya tentang meta tag ini Thanks

    BalasHapus
  23. terima kasih atas infonya
    sangat membantu untuk orang seperti saya ini :)

    BalasHapus
  24. ternyata gampang ya pasang meta tag yang benar.
    saya terapkan dulu ya kawan. terimakasih sudah berbagi artikel yang bermanfaat.

    BalasHapus
  25. terima kasih sob,, sangat membantu :)

    BalasHapus
  26. terimakasih, sangat membantu :)

    BalasHapus
  27. mantap gan, ane jd nambah ilmu,,,mampir ya www.bukuqw.blogspot.com

    BalasHapus
  28. makasih atas tips-nya mas semoga tambah sukses amin

    BalasHapus
  29. pantasan posting saya lama keindex, oh ternayat ini toh kuncinya.. makasih banyak atas infonya..

    BalasHapus
  30. Trims bos.,
    Kutungu post menarik lainya,.

    Kujung balik y boss

    BalasHapus
  31. walah mantep bener infonya,izin ane copas
    aparetemenparkview.blogspot.com
    silahkan mampir

    BalasHapus
  32. Langsung praktek mas.. Tinggal tunggu hasinya nich..Mudah-mudahan ada perubahan pada SERP google :)

    Thank's Mas

    BalasHapus
  33. wahh q msih bingung dengan tutorial ini

    BalasHapus
  34. akan saya coba thanks info nya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  35. mantabz gan,
    makasih buat pencerahanya.
    blog nya juga ranking nya TOP ABIEEZZZ>. :)

    BalasHapus
  36. Terima kasih artikelnya, blogku anjlog 80% setelah ganti template..

    BalasHapus
  37. uda saya coba mas, semoga ketularan dapet nyentil serp. :)

    BalasHapus
  38. mantapzz...siappp di praktekin nih gan...

    BalasHapus
  39. Bagus artikelnya :)

    kunjungi blog saya http://www.meltworm.blogspot.com

    BalasHapus
  40. Thanks, infonya. Saya pikir ini yg ratsional.
    Salam sukses:)

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Artikelnya bagus mas. semoga bermanfaat untuk semua.

    BalasHapus
  43. Sangat mantab sekali nich meta tag, memang ini yang paling saya rekomendasikan untuk dipasang gan

    BalasHapus
  44. Thx artikelnya ! Visit back ya ! http://blog.iniaku.net/

    BalasHapus
  45. thanks,,,salam knl
    http://trumoen.blogspot.com

    BalasHapus
  46. Thanks infonya sob, manfaat sekali buat ane, kunjung balik ya..

    BalasHapus
  47. gan ane udah coba caranya,tp kok dari hasil pencarian sampe ke halaman 10 gak jg ketemu blog ane.....by. http://jasafinance.blogspot.com

    BalasHapus
  48. Makasih sob atas info dan tutorialnya :D

    BalasHapus
  49. thx ya bang infonya..
    kunjungi blog saya..
    dedemalik.blogspot.com
    maklum,saya masih pemula ,,msih byk blajar mengenai blog ,,hehe

    BalasHapus
  50. thanks bro, semoga tambah laris

    BalasHapus
  51. Nice info ganz. Nie ane buat lebih dari 1blog, gimana caranya ya?

    BalasHapus
  52. makasih mas,,, blogku jg blum ak pakein meta. makasih banyak gan :)

    BalasHapus
  53. Bravo gan. sudah saya terapkan ke blog saya supaya gampang di deteksi sama search engine. salam blogger ndank-libel.blogspot.com

    BalasHapus
  54. Meskipun banyak yang bilang bahwa meta tag tidak diperlukan lagi, tapi kayaknya tetap saja yang pasang meta tag lebih SEO friendly dari pada yang nggak menggunkannya.Jadi tetap penting juga sich buat mempergunakannnya sebagai senjata rahasia diblog

    BalasHapus
  55. mantaf mas bro, info nya simple tapi lengkap, salam kenal mas bro, mampir2 ke blog sederhana saya ya http://cherylaghniads.blogspot.com/

    BalasHapus
  56. Keren nih infonya, berguna dan sangat berguna wkwkwk :p. Master master mampir yaaa :p slumatlantisarea.blogspot.com

    BalasHapus
  57. jazakumullah ... bermanfaat ilmunya :)

    kunjungi jg ya blog ana :)

    BalasHapus
  58. apakah berlaku juga untuk blog statis??

    BalasHapus
  59. Artikel yang sangat berguna dan bermanfaat gan.
    mampir di blog saya jga ya gan
    www.anaswicaksono.blogspot.com

    BalasHapus
  60. Teima kasih atas Postingannya dan Caranya

    Sukses Selalu :)

    BalasHapus
  61. kebetulan di template yang saya gunakan sudah ada ni mas..
    tapi saya masih sedikit bingung tentang deskripsi apa yang harus saya masukkan di meta descriptionnya di mas..

    BalasHapus
  62. thanks mas bro tips nya... kebetulan ane baru bikin blog baru dan masih awam..hehehe.. sangat bermanfaat

    BalasHapus
  63. Wah,, infonya sangat bermanfaat sob,,

    BalasHapus
  64. terimakasih atas ilmunya,,,,,di tunggu kedatangannya http://warungnesia.com

    BalasHapus
  65. ini dia yang aku cari2
    thanx gan dah mau berbagi informasi....

    BalasHapus
  66. tips yang sangat bagus ,,,,akan ane coba gan............

    BalasHapus
  67. Wah selama ini ane tahunya meta tag itu sesuatu yang ribet, tapi saat ane melihat artikel ini kenapa sangat mudah sekali ya gan ^_^

    BalasHapus
  68. Nice banged infonya gan :D

    BalasHapus
  69. trimakasih tips nya mas,,,salam kenal dari: http://makalahkomplit.blogspot.com/

    BalasHapus
  70. Makasih Panduannya, Langsung Ke TKP, di sini

    BalasHapus
  71. mantapp sob...? ane dah praktekin caranya?
    oy kl buleh? tukeran link yu..?
    kedz-a7x.blogspot.com

    BalasHapus
  72. Thank's gan infonya .. sangat membantu,

    BalasHapus
  73. kunjungan pertama gan,mantap nie artikelnya,ijin sedot ya..
    http://xpdczero.blogspot.com

    BalasHapus
  74. terima kasih infonya
    langsung diterapkan

    BalasHapus
  75. sip-sip,,, mas,, udah saya praktekin tips bikin metanya,,, hehe makasih mas

    BalasHapus
  76. mantap gan,semoga temen teman bisa terbantu

    BalasHapus
  77. Thanks sob berhasil
    Di Tunggu kunjungannya

    BalasHapus
  78. tengkiu gan

    maju trus blog nya

    BalasHapus
  79. Saya masih mempercayai tentang meta tag dalam sebuah blog,tetap saja berfungsi dizaman update penguin atau panda, hal ini tidak bisa terhapus begitu saja fungsinya.Terimakasih kawan atas semua artikelnya,sangat membantu saya dalam berblogging dan sebagai analisa baru tentang perkembangan meta tag saat ini.Salam kenal tukang marmer Tulungagung

    BalasHapus
  80. wah, keren artikelnya gan.
    jangan lupa komen back di http://adeputra-pkp.blogspot.com




    #SALAM BLOGGER

    BalasHapus
  81. wah kren banget artikelnya mas, saya mau coba di blog saya, mohon izin ya..

    BalasHapus
  82. terimakasih banget ya artikelnya bagus boss

    BalasHapus
  83. oww gitu sob,, caranya,, oke deh saya akan mencobanya

    BalasHapus
  84. A word of appreciation for you. The art of doing of writing things is excellent. Keep posting articles like this....

    BalasHapus
  85. thanks gan vist back ya :)
    http://grosiralatkebersihan.blogspot.com/

    BalasHapus
  86. thanks masbrow atas inponya,
    kalo ngasih meta tag titel di header gmn ya caranya?

    BalasHapus
  87. thank's ya gan, sangan bermanfaat..

    BalasHapus
  88. akhirnya...dari dulu saya kira buat apa yang gituan, ternya penting untuk di isi yak.. mkasih banyak gan sukses terus blogger indonesia ^_^

    BalasHapus
  89. wah keren gan vist back ya
    http://grosir-alatkebersihan.blogspot.com/

    BalasHapus
  90. WADUh jadi semangat berblog blogan walaupun masih go BLOG... Heheheheheh

    BalasHapus
  91. yu terus ngeblog...
    jangan lupa yuk kunjungi bloge inyonk...
    http://grosirsapucantik.blogspot.com/

    BalasHapus
  92. matursuwun mas bro... luar biasaaaaaa...
    http://grosirsapucantik.blogspot.com/

    BalasHapus
  93. kece badai gan, thanks

    http://arie-apthanta.blogspot.com

    BalasHapus
  94. izin sedot ilmunya sobat...

    BalasHapus
  95. Terima kasih sudah berbagi tipsnya.. Sudah saya terapkan. Teruskan berbagi yg bermanfaat.

    BalasHapus
  96. thanks gan
    http:hanungb.blogspot.com/

    BalasHapus
  97. Makasih ilmunya mas bro.
    Salam kenal.

    BalasHapus
  98. Salam kenal gan.
    Mantab postingannya.

    Tks ilmunya.

    BalasHapus
  99. thx yaa gan buat infonya.........
    ALVI-PRO
    TEMPAT SEWA PANGGUNG MURAH 087883382217

    BalasHapus
  100. thx ya gan uda sharee...
    sukses trs..

    BalasHapus
  101. http://jualpakaian-dalam.blogspot.com/
    tahnks buat ilmunya gan :)

    BalasHapus
  102. sangat bermanfaat gan..
    #rizkyjuardi.blogspot.com

    BalasHapus
  103. thanks infonya gan....bermanfaat sekali
    http://dennyaby321.blogspot.com/

    BalasHapus
  104. sangat bermanfaan infonya gan,

    mampir" ya di blog ane hhe http://largo-kun.blogspot.com/

    BalasHapus
  105. Informasi yang cukup mantap, meta tag memang merupakan suatu hal penting

    BalasHapus
  106. Infonya lengkap dan paten mas bro. Salam kenal

    BalasHapus
  107. Mkasih gan sudah berbagi ilmunya, sukses selalu. Ditunggu kunjungannya ya...

    BalasHapus
  108. mantap gan
    visit back
    http://torascool.blogspot.com/

    BalasHapus
  109. artikel yang menambah wawasan

    BalasHapus
  110. thanxs infonya mas bro.. sudah berbagi dengan kami2 yang masih newbie ni
    izin praktek y mas broo... salam kenal all ... salam blogger

    BalasHapus
  111. terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini

    BalasHapus
  112. Meta tag memang sangat penting, kalau kita memasangnya dengan benar dan baik dan sesuai aturan.. hasilnya akan sangat maksimal dan dapat membantu memposisikan artikel di search engine

    BalasHapus
  113. Thanks infonya mas & udah dicoba. Mudah2an nongol.

    BalasHapus
  114. Asyik ya ...bisa pasang meta dengan benar ...
    punya saya nggak

    BalasHapus
  115. thank's gan infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  116. terimakasih banyak sob tutorialnya, sangat membantu...

    BalasHapus
  117. terimakasih sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  118. terimakasih atas infonya sangat membantu http://kodekatut.blogspot.com/

    BalasHapus
  119. Keren sekali tutorialnya ,sangat berharga dan sangat membantu buat saya yang masih newbie dalam berblogging .Terimakasih banyak dan selalu akan menjadi subcriber semua artikel anda.

    BalasHapus