Kamis, 20 September 2012

Cara Aman Menyimpan Berbagai Jenis Makanan


By on 20.35

Tips - Semua jenis makanan pastinya bakal basi jika tidak disimpan dengan baik. Apalagi makanan yang mudah basi seperti daging, bauh-buahan, sayur, dll harus lebih diperhatikan dalam menyimpan makanan tersebut.

Jika Anda kebingungan bagaimana agar makanan tidak mudah basi, dan harus dimana menyimpannya. Anda tidak usah khawatir, disini Anda bisa ikuti beberapa cara aman menyimpan makanan yang dikutip dari BeritaSatu.com.

Daging dan Telur
Untuk menyimpan daging dalam kulkas bisa menggunakan kemasan khusus atau dikemas dengan alumunium foil untuk mencegah daging mencemari makanan lainnya.

Untuk daging yang telah dimasak, bisa menggunakan wadah yang tertutup rapat dan bisa tahan sampai tiga atau empat hari.

Buah-buahan
Untuk menyimpan buah-buahan, bisa menggunakan kontainer yang tertutup rapat, kemudian simpan dalam kulkas untuk dipergunakan selama tiga hari kedepan. Sebelum menyimpannya, buah tidak perlu dicuci terlebih dahulu supaya tidak merusak kulit luar. Untuk pencucian bisa dilakukan saat akan dikonsumsi.

Roti dan Sereal
Semua jenis makanan ini mesti disimpan bersama kemasan aslinya dan ditempatkan pada suhu ruangan sehingga bisa dikonsumsi dalam waktu lima sampai tujuh hari setelah dibeli.

Supaya lebih lama, roti juga harus ditempatkan dalam kulkas. Sedangkan untuk sereal, bisa disimpan dalam wadah yang tertutup dan bisa digunakan sampai dua atau tiga minggu setelah pembelian.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar