Sabtu, 22 September 2012

Apa Yang Terjadi Jika Anda Duduk Terlalu Lama?


By on 17.45

Kesehatan - Sebagian besar dari kita terbiasa duduk selama berjam-jam baik itu di kantor, rumah, dll. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada bahaya yang mengancam kesehatan Anda jika duduk terlalu lama.

Kebiasaan duduk terlalu lama tentunya sangat buruk bagi kesehatan, dan Anda tidak akan menyadarinya penyakit apa yang mungkin menyerang tubuh Anda. Jika Anda harus duduk selama 8-10 jam dalam posisi yang sama mungkin itu merupakan masalah yang cukup serius. Sebaiknya Anda kenali beberapa dampak buruk duduk terlalu lama bagi kesehatan seperti dilansir Boldsky.

Mendatangkan Sakit Punggung

Banyak orang yang mengeluh karena sakit punggung. Tanpa disadari hal itu disebabkan karena duduk terlalu lama, dan otot-otot Anda sedang dalam kekakuan. Hindari duduk terlalau lama, dan tanyakan kepada dokter cara aman duduk agar tidak mengganggu kesehatan Anda.

Mengganggu Sistem Metabolisme

Beberapa penelitian baru menunjukan jika duduk selama berjam-jam maka sistem metabolisme dalam tubuh akan terganggu. Dampak buruk jika sistem metabolisme terganggu adalah menurunkan kadar kolestrol HDL (High Density Lipoprotein). Dimana kolestrol ini baik untuk tubuh dan jika menurun itu bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Meningkatkan Penderita Diabetes

Duduk selama berjam-jam memiliki dampak buruk bagi kesehatan yang serius. Hal ini bisa menurunkan sensitivitas insulin. Dan ini bisa mempengaruhi perempuan dibandingkan dengan laki-laki. Wanita yang duduk selama berjam-jam memiliki peluang meningkatkan risiko terkena diabetes dibandingkan dengan laki-laki.

Jadi jika Anda punya waktu luang di rumah alangkah baiknya Anda tidak menghabiskan waktu dengan duduk sambil nonton TV, tapi cobalah cari kegiatan lain yang tidak melibatkan posisi duduk.

Nyeri Leher

Jika Anda sakit leher sesudah duduk selama berjam-jam, seharusnya Anda menyadari bahwa nyeri leher itu disebabkan oleh duduk terlalau lama. Dan segera perikasa kedokter jika Anda mengalami nyeri leher.

Hal ini disebabkan oleh peradangan pada sendi tulang belakang. Jadi kenapa tidak berjalan santai saja dibandingkan duduk selama berjam-jam.

Mengurangi Usia Hidup

Secara agama hidup mati itu sudah takdir, namun kita sedikitnya menjaga tubuh kita agar tidak mati dalam usia muda. Hal ini dapat Anda lakukan dengan pola hidup sehat termasuk jangan duduk terlalu lama.

Penelitian terbaru telah membuktikan semakin lama Anda duduk, mungkin semakin cepat Anda mati. Duduk terlalu lama dapat memicu terkena penyakit jantung dan penyakit fatal lainnya.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar