Sabtu, 22 September 2012

6 Kura-Kura Paling Eksotik di Dunia


By on 10.03

Unik Aneh - Kura-kura adalah hewan yang sangat unik, yang bisa hidup di darat dan juga di air. Umumnya setiap kura-kura memiliki kesamaan yaitu memiliki tempurung yang berfungsi untuk melindungi dirinya dari serangan predator.

Dari segi bentuk tubuh kura-kura juga tidak jauh berbeda, namun 6 kura-kura ini lain dari kura-kura biasanya, unik dan eksotik itulah yang dimiliki 6 kura-kura paling eksotik di dunia ini. Dan berikut 6 kura-kura paling eksotik di dunia.

1. Black-Knobbed Map Turtle


Black-knobbed Map Turtle adalah sebuah nama untuk kura-kura yang unik ini. Salah satu spesies penyu yang berasal dari Amerika Serikat ini suka berjemur di dekat pohon-pohon tumbang dan mencari perlindungan di dasar sungai.

2. Matamata
sumber: gcctts.com
Matamata merupakan sebuah nama untuk kura-kura yang eksotik ini. Memiliki tempurung mirip daun dan masih bisa bergerak dalam air.

3. Argentine Snake-necked Turtle

sumber: animal-world.com
Nama ini diberikan karena kura-kura ini memiliki leher yang panjang. Sangat populer dalam perdagangan hewan peliharan yang eksotik. Bisa ditemukan di Argentina, Uruguay, Paraguay dan Brazil.

4. Cantor’s Giant Soft-Shelled Turtle

sumber: itsnature.org
Spesies yang satu ini tampak aneh, spesies yang hidup di air tawar ini memiliki kepala yang lebar dan mata kecil di dekat ujung mulut moncongnnya. Kura-kura ini dapat tumbuh hingga 6 meter dan beratnya bisa mencapai 50 kilogram. Biasanya kura-kura ini naik ke permukaan dua kali sehari untuk mengambil nafas.

5. Chinese Softshelled Turtle

Sumber: Chelydra.org
Chinese Sotshelled Turtle adalah spesies penyu yang dibesarkan dipeternakan penyu di Cina. Menurut data yang diperoleh dari 684 peternakan kura-kura Cina, mereka menjual lebih dari 91 juta penyu spesies ini setiap tahun.

6. Spiny softshell turtle

sumber: wikipedia
Penyu ini merupakan spesies penyu air tawar terbesar di Amerika Utara. Spesies ini mulai kawin pada usia 8 dan 10 tahun. Penyu betina besar dapat hidup hingga usia 50 tahun. 

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar