Jumat, 28 September 2012

10 Persepsi Yang Salah Tentang Afrika


By on 19.49

Unik Aneh - Afrika merupakan benua yang kaya akan flora dan fauna nya, yang mungkin tidak akan pernah ditemukan di belahan benua lain. Namun, kebanyakan orang memiliki persepsi yang salah tentang Afrika. Seperti yang kita ketahui, Afrika identik dengan padang gurun, hewan liar dan orang berkulit hitam.

Namun perlu kamu ketahui bahwa persepsi seperti itu ternyata salah. Dan berikut 10 persepsi yang salah tentang Afrika yang dikutip dari jadiberita.com.

1. Penduduknya Berkulit Hitam
Jika Anda menganggap semua penduduk Afrika berkulit hitam, itu merupakan tanggapan yang salah. Memang penduduk Afrika itu berkulit hitam, tapi tidak semuanya. Ada banyak penduduk Afrika yang mempunyai kulit putih. Benua Afrika pernah dijajah Portugis selama 400 tahun, dan juga disertai kedatangan orang Perancis dan Belnada. Hal itu membuat sebagian penduduk Afrika berkulit putih.

2. Tidak Ada Toilet di Afrika
Toilet yang modern dan bersih tidak hanya dimiliki negara-negara modern saja, namun Afrika juga tidak kalah soal toilet yang bersih dan modern.

3. Di Afrika Hanya Ada Sedikit Hotel
Banyak wisatawan, pasti banyak hotel. Begitupun di Afrika, jika menganggap hotel di Afrika sedikit itu salah. Karena banyak wisatawan yang datang ke Afrika. Contohnya Afrika Selatan yang sudah membangun hotel sekitar 372 hotel.

4. Bahasa Purba
Benua Afrika sendiri memiliki 61 negara. Dan setiap negara memiliki beberapa bahasa daerah. Dari 61 negara tersebut jika disatukan semua bahasanya sudah berapa banyak? Contohnya saja Namibia, ia memiliki lebih dari 20 bahasa nasional. Belum lagi termasuk bahasa asing para ekspatriat di sana, seperti Jerman, Inggris, Portugis, Prancis, dll. Hampir setiap negara di Afrika memiliki bahasa nasional, bahasa asing, dan bahasa daerah mereka sendiri.

5. Tidak Ada Teknologi di Afrika
Teknologi tidak hanya dimiliki negara modern seperti Amerika, Jepang, Jerman, dll. Afrika juga mengenal teknologi seperti handphone, gadget, komputer, dll.

6. Hewan Liar Yang Berkeliaran
Benua Afrika memiliki beranekaragam fauna, baik itu karnivora, herbivora, omnivora. Namun yang sering ada dalam pikiran kita tentang hewan yang ada di Afrika semuanya buas dan berkeliaran. Namun hewan buas tersebut pastinya tidak berkeliaran di kota.

7. Makanan di Afrika Aneh-aneh
Tidak semua makanan yang ada di Afrika aneh-aneh atau tidak enak. Perlu kita ketahui di Afrika saja sudah ada restoran cepat saji seperti McDonalds. Dan juga kuliner tradisional khas Afrika tidak kalah enak sama negara-negara modern.

8. Penduduk Afrika Tinggal di Pondok
Coba telusuri seluruh benua Afrika, disana kita akan menemukan kota-kota besar dan tidak hanya pondok yang kita temui.

9. Afrika hanyalah Sebuah Gurun yang Gersang
Walaupun pernyataan ini tidak sepenuhnya salah, namun persepsi bahwa seluruh Afrika hanya terdiri dari padang gurun yang gersang adalah salah. Memang benar bahwa Afrika adalah benua yang memiliki lahan kering dan gurun yang luas dan banyak. Benua Afrika juga merupakan daerah yang sangat panas. Namun tidak sepenuhnya benua Afrika adalah benua yang miskin air dan tanahnya kering kerontang karena sedikit curah hujan. Banyak juga daerah hutan hujan tropis di Afrika. Bahkan ada beberapa bagian di Afrika yang tertutup salju. Salju di Afrika turun di daerah pegunungan tinggi. Mirip seperti kondisi di puncak Gunung Jaya Wijaya di Irian Jaya.

10. Afrika adalah sebuah Negara
Ini adalah salah satu persepsi yang salah mengenai Afrika. Banyak orang mengira bahwa Afrika adalah suatu negara besar. Kenyataannya, Afrika itu adalah sebuah benua besar dengan berbagai negara di dalamnya. Afrika memiliki populasi penduduk sebesar 1 milyar orang. Afrika sendiri terdiri dari 61 negara yang berbeda dengan beragam budaya dan etnis.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar