Kamis, 05 Juli 2012

Tips Menentukan Sayuran Dan Buah Telah Masak


By on 10.09

Blazer Blog, Tips - Menentukan buah dan sayuran yang telah masak memang sulit, karena penggunaan larutan kimia yang bisa membuat sayuran dan buah tersebut terlihat segar. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati dalam memilih buah dan sayur yang benar-benar masak, atau akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Untuk mengetahui sayuran dan buah mana yang benar-benar telah masak, ikuti tips berikut yang dikutip dari BeritaSatu.com.

1. Identifikasi Waktu Panen

Temukan kapan petani biasanya memanen tanamannya, dan belilah buah dan sayur saat musim panen. Jika tidak tahu tanyakan pada orang-orang yang berpengalaman. Misalnya kita tahu buah mangga itu biasanya dipanen pada bulan Juli, maka kita harus membeli mangga pada bulan Juli.

2. Kenali Aromanya

"Gunakan rasa yang kuat dalam diri Anda untuk mencium aroma. Sayuran dan buah segar biasanya cenderung mengeluarkan aroma yang kuat,"ujar pakar nutrisi dan kesehatan, Jackie Keller, penulis buku Body After Baby.

3. Lihat Warnanya

Sayuran segar biasanya mempunyai warna yang hidup dan mencolok, Misalnya, terong yang mempunyai warna ungu sekali. Sayuran yang terlalu matang biasanya akan memiliki sejumlah noda atau memar.

4. Rasakan Permukaannya

Cabai yang bagus matangnya biasanya berkulit halus. Terong harusnya keras dan kencang. Buncis seharusnya saat dipatahkan akan terlihat renyah.

5. Perhatikan Bentuknya

Sayuran yang segar dan matang biasanya berbentuk kencang. Misalnya batang seledri akan kuat dan utuh saat diikat jadi satu.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar