Minggu, 08 Juli 2012

Tips Memilih Jagung Yang Baik


By on 12.40

TIPS - Mendapatkan jagung yang baik untuk diolah atau dikonsumsi ternyata tak sesulit yang dikira. Anda dapat mengikuti tips berikut yang disajikan dari Allrecipes.

1. Carilah jagung dengan daun yang memiliki berat yang simbang. Jagung dengan berat yang simbang menandakannya tidak dimakan serangga atau jamur.

2. Pilihlah jagung yang memiliki daun yang lembab dengan daun yang membungkus dengan baik ke bonggol serta dalam kondisi segar (tidak kering) pada posisi atas.

3. Untuk mengetahui kondisi bulir jagung, janganlah mengupasnya. Pengupasan dapat membuat jagung mengering dan mudah terserang jamur. Anda bisa melakukannya dengan meraba di bagian rambut (ujung) jagung, pastikan bulir jagung berisi dan sehat di bagian itu.

Jagung yang sudah matang memiliki daun yang hiju terang serta kulit jagung lembab. Sementara itu bagian rambut akan keras hitam dan lembab.

Setelah dipetik, kandungan gula dalam jagung segera berbuah menjadi zat pati. Perubahan itu mengurangi rasa manis alami pada jagung.

Jagung akan kehilangan 25 persen atau lebih dari kandungan gula di dalamnya dalam waktu 25 hari setelah dipanen.

Jagung segar jika memungkinkan harus dimasak dan disajikan pada hari yang sama setelah dipetik atau dibeli.

sumber : BeritaSatu.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar