Kamis, 05 Juli 2012

Tidak Cukup Tidur Menyebabkan Diabetes Dan Obesitas


By on 14.54

KESEHATAN - Kekurangan tidur dapat membuat orang gemuk dan menyebabkan komplikasi kesehatan seperti diabetes, menurut sebuah studi Harvard.

Tidak mendapatkan waktu yang cukup untuk tidur dan tidak teratur jadwal tidur dapat mengakibatkan obesitas, menurut studi di Amerika Serikat.

Dalam uji coba dari 21 pria dan wanita diamati di laboratorium tidur, mereka yang diperbolehkan tidur selama 5,6 jam dari 24 jam selama tiga minggu memiliki perlambatan metabolisme dan penurunan produksi insulin.

Perubahan-perubahan dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan gula darah meningkat, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam 'Science Translational Medicine' jurnal.

Tidur, makan, dan aktif pada waktu yang bertentangan dengan jam internal tubuh dapat meningkatkan risiko diabetes dan obesitas, kata Orfeu Buxton, penulis utama studi.

"Kami terganggu tidak hanya waktu tidur tapi waktu makan, sehingga tampaknya bahwa makan makanan di waktu yang tidak biasa juga mungkin memainkan peran,"katanya.

Para peneliti dalam studi ini diikuti pria dan wanita sehat yang disimpan dalam lingkungan yang terkendali, mengatur jumlah tidur, saat tidur terjadi, kegiatan dan diet.

Selama tiga minggu mereka hanya diperbolehkan untuk tidur selama 5,6 jam dalam jangka waktu 24-jam. Tidur itu terjadi setiap saat, siang dan malam.

Pembatasan tidur kronis dan gangguan terhadap jam internal tubuh menyebabkan sekitar penurunan sepertiga sekresi insulin setelah makan standar, para peneliti menemukan.

Peserta juga mengalami penurunan 8pc dalam metabolisme istirahat, jumlah kalori yang dibakar oleh otot tubuh tidak termasuk olahraga.

Penambahan berat badan dapat menyebabkan obesitas dan meningkatkan risiko diabetes, penulis penelitian itu.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa efek yang reversibel setelah sembilan hari tidur pemulihan dan penyesuaian kembali dari jam internal tubuh.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar