Senin, 02 Juli 2012

Singkong Bisa Atasi Tujuh Penyakit Ini


By on 13.43

Blazer Blog, Kesehatan - Dari batang, daun, hingga singkongnya bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan. Singkong sangat digemari banyak orang, termasuk Indonesia, yang merupakan penghasil singkong yang cukup besar.

Singkong yang kaya akan karbohidrat ini mempunyai berbagai manfaat yang berguna bagi kesehatan manusia. Seperti, antioksidan, antikanker, antitumor, dan juga bisa meningkatkan nafsu makan.

Selain itu, singkong dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Situs Health mencatat ada tujuh penyakit yang dapat disembuhkan oleh singkong, dan berikut tujuh penyakit yang dapat disembuhkan oleh singkong.

1. Rematik

Anda dapat menggunakan singkong sebagai pengobatan, baik dari dalam maupun luar. Pada pemakaian luar, gunakan daun singkong lima lembar ditambah 15 gram jahe. Lalu aduk dan oleskan pada tubuh.

Untuk pengobatan dari dalam, Anda dapat menggunakan 100 gram batang singkong, serai, garam, jahe 15 gram. Semua bahan tersebut direbus dengan 1000 cc air hingga menjadi 400 cc, saring. Minum sebanyak 200cc sekali dalam sehari. Lakuakn selama dua hari.

2. Demam

Anda dapat menggunakan batang singkong untuk menurunkan suhu tubuh. Rebus 60 gram batang singkong dan 300 gram daun singkong dengan 800 cc air. Biarkan rebusan menyusut sampai 400 cc, saring dan minum. Untuk hasil maksimal, Anda harus meminumnya dua kali sehari.

3. Luka

Singkong juga dapat digunakan untuk mengobati luka yang sudah masuk tahap infeksi. Untuk mengatasinya, tumbuk batang singkong yang masih segar, lalu boreh di daerah luka. Bisa juga Anda memarut singkong, lalu boreh di daerah yang luka lalu tutup dengan perban. Untuk luka yang disebabkan oleh benda panas, singkong dapat diparut dan diperas. Kemudian olesi di daerah luka. Lakukan hingga luka mengering.

4. Diare

Untuk mengobati diare atau sakit perut, Anda dapat menggunakan daun singkong. Caranya dengan merebus tujuh lembar daun singkong, dengan 800 cc air, biarkan hingga menyusut 400 cc, saring dan minum.

5. Sakit Kepala

Menyembuhkan sakit kepala bisa dilakukan dengan cara alami, menggunakan singkong. Tumbuk daun singkong hingga halus, lalu taruh di atas kepala untuk di kompres.

6. Beri-beri

Daun singkong dapat membuat anda terhindar dari penyakit ini. Bagi yang sudah terkena penyakit beri-beri, harus mengonsumsi 200 gram daun singkong rebus.

7. Meningkatkan Stamina

Untuk meningkatkan stamina, campurkan 100 gram singkong, 5 butir angco, dan air.  Untuk menghindari rasa pahit, Anda dapat menambahkan madu. Jika tidak punya madu beli dulu.

(sumber : BeritaSatu.com)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar