Selasa, 17 Juli 2012

Masyarakat Yang Tinggal di Dekat Laut Mungkin Lebih Sehat


By on 21.16

Kesehatan - Tinggal di dekat pantai mungkin cenderung lebih sehat, dan berikut informasi seperti dikutip Foxnews, sebuah studi baru menganalisis informasi dari lebih 48 juta orang di Inggris dan menemukan bahwa semakin dekat mereka tinggal ke pantai, orang-orang memungkinkan untuk melaporkan kesehatan yang baik dalam tahun terakhir.

Pantai (foto : foxnews)
Hasil diselenggarakan bahkan setelah para peneliti memperhitungkan faktor kesehatan seperti usia, jenis kelamin, status sosial ekonomi dan apakah mereka tinggal di dekat teman atau ruang hijau lainnya.

Perbedaan dari yang tinggal di dekat pantai relatif kecil. Sekitar 1% orang yang tinggal setengah mil dari laut melaporkan kesehatan yang lebih baik daripada orang-orang yang tinggal lebih dari 39 mil dari laut.

Tapi efek yang kecil, bila diterapkan pada seluruh penduduk, dapat memiliki dampak besar pada kesehatan masyarakat, kata peneliti Ben Wheeler dari Peninsula College Kedokteran dan Kedokteran Gigi di Exeter, Inggris.

Tinggal di dekat pantai dapat dikaitkan dengan kesehatan yang lebih baik karena lingkungan pantai yang dapat mengurangi stres, kata para peneliti. Mereka menunjukan studi lain dari Inggris yang menemukan bahwa orang yang melakukan perjalanan ke pantai mengalami perasaan yang lebih dari ketenangan dan relaksasi dari pada mereka yang mengunjungi taman kota atau pedesaan.

Namun itu terlalu dini untuk menyarankan orang-orang untuk mengunjungi pantai agar mendapatkan tingkat kesehatan yang lebih baik, kata Wheeler. Studi ini hanya menemukan hubungan, bukan sebab akibat dan hal itu memungkinkan faktor-faktor lain bisa menjelaskan hasilnya.

Misalnya, bisa jadi bahwa orang-orang yang kaya, dan karena itu sehat, lebih mampu bergerak ke lokasi yang diinginkan seperti pantai, Wheeler mengatakan, fenomena yang dikenal sebagai efek migran.

Namun studi tidak menemukan bahwa hubungan antara hidup pesisir dan kesehatan yang lebih baik terkuat untuk mereka yang tinggal di daerah yang paling kekurangan, yang mungkin menunjukkan kekayaan yang tidak bisa menjelaskan hasil, kata Wheeler.

Karena studi ini melihat Inggris saja sebuah negara pulau di mana semua orang dapat hidup dalam waktu 72 mil dari pantai tidak jelas apakah temuan akan berlaku untuk populasi lain.

Jauh dari Inggris, pakar kesehatan yang tidak terlibat dalam penelitian mengatakan bahwa sementara penelitian Inggris tentu tidak membuktikan bahwa kesehatan masyarakat dan tempat mereka hidup yang terkait, itu mungkin bahwa kedekatan ke laut melakukan sesuatu untuk tubuh kita."

Dr David Katz, direktur Prevention Research Center di Yale University School of Medicine, mengatakan: "Saya tahu saya menemukan aroma laut dan suara ombak tonik luar biasa."

Jika penelitian yang akan datang mengkonfirmasi hasil, langkah selanjutnya adalah mencari tahu apa itu tentang lingkungan pesisir yang manfaat kesehatan. Wheeler mengatakan maka dimungkinkan untuk membawa manfaat untuk orang yang hidup di daerah lain, melalui lingkungan virtual.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar