Minggu, 08 Juli 2012

Makanan Sehat Untuk Kesehatan Kulit


By on 11.52

KESEHATAN - Tidak hanya kesehatan tubuh yang harus diperhatikan, kesehatan kulit juga sangat penting untuk kita perhatikan. Penelitian baru menunjukan beberapa makanan memiliki kekuatan untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat radiasi UV matahri.

Dan berikut makanan sehat yang mungkin sering dikonsumsi setiap hari, sekaligus bisa menyehatkan kulit.



Jeruk

Buah jeruk memiliki bahan kuat limonene, dikaitkan dengan risiko 34 persen lebih rendah kalahkan kanker kulit dalam penelitian di University of Arizona dari 470 wanita dan pria.

Teh hijau

Ini merupakan teh beraroma lembut yang penuh dengan antioksidan yang disebut EGCGs. Kemampuan EGCGs dapat menghentikan kerusakan genetika dalam sel kulit manusia yang terkena sinar UV matahri, dalam satu studi Universitas Wisconsin.

Wortel

Wortel atau buah-buahan merah, oranye, kuning dan sayuran yang dikemas dengan karotenoid, dalam studi menunjukan mereka mengurangi intensitas matahri.

Paprika merah

Seperti wortel, paprika merah juga sangat membantu dalam mengurangi intensitas matahari.

Ikan Salmon

Ikan ini merupakan sumber yang kaya akan omega-3 asam lemak. Dalam sebuah penelitian di Inggris, minyak ikan dapat menjaga terhadap perubahan kulit terbakar, dan DNA yang dapat menyebabkan kanker.

(foto : rd.com)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. makasih infonya bermanfaat utk kesehatan kulit kita semua

    BalasHapus