Selasa, 17 Juli 2012

Makanan dan Minuman ini Bisa Mengganggu Tidur Anda


By on 18.41

Kesehatan - Gangguan tidur pada malam hari sering membuat tubuh lemah dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Banyak hal yang menyebabkan gangguan tidur dan beberapa jenis makanan juga bisa menyebabkan gangguan tidur.

Meskipun demikian setiap orang dapat memiliki penyebab yang berbeda, maka perlu untuk mengetahui penyebab gangguan tidur dan kemudian mencoba untuk menghindarinya.

Dan berikut lima makanan dan minuman yang dapat mengganggu tidur Anda, seperti dikutip dari healthmad.

Daging yang diawetkan

Sebaiknya hindari makanan yang mengandung daging yang diawetkan sebagai makanan sore hari. Ham, bacon, sosis dan daging asap mengandung kadar tinggi dari asam amino tyramine.

Asam amino tyramine dapat memicu otak untuk melepaskan norepinefrin. Norepinefrin adalah stimulan otak yang membuat orang merasa waspada dan terjaga.

Coklat

Menikmati makanan atau minuman, seperti coklat hangat dimalam hari pasti sangat menggoda lidah kita. Namun banyak orang semakin sensitif terhadap kafein karena bertambahnya usia.

Kadang-kadang hanya sepotong kecil coklat pada es krim dapat menyebabkan seseorang mengalami gangguan tidur. Coklat juga mengandung tyrosine, sebuah asam amino stimulus.

Tirosin adalah asam amino yang tidak penting yang tubuh terdiri dari asam amino lain yang disebut fenilalanin. Ini adalah sebuah blok bangunan untuk beberapa bahan kimia otak yang disebut neurotransmitter penting, termasuk epinerfin, norepinerfin, dan dopamin.

Membantu saraf berkomunikasi sel dan neurotransmitter yang mempengaruhi suasana hati.

Minuman energi

Berbagai jenis kafein minuman energi biasanya serta asam amino taurin. Asam amino taurin dan meningkatkan kewaspadaan kafein dan adrenalin.

Hasil studi baru menunjukan bahwa jika Anda mengkonsumsi minuman energi di pagi hari, menggabungkan dosis tinggi taurin dan kafein dapat membuat sulit untuk tidur atau tidur dengan kualitas yang baik di kemudian hari.

Saus tomat, cabe, pizza, dan makanan pedas

Gangguan pencernaan adalah sumber umum dari gangguan tidur, dan banyak orang gagal untuk kembali tidur. Makanan asam dan pedas dapat menyebabkan gejala refluks, mulas, gangguan pencernaan dan lainnya yang dapat menggangu tidur.

Minuman alkohol

Minuman beralkohol dapat membuat Anda merasa lebih santai setelah makan malam. Tapi beberapa jam kemudian, dapat mencegah Anda untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Alkohol juga dapat menyebabkan dehidrasi, sehingga dapat membuat orang bangun tidur karena ingin buang air kecil.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

2 komentar:

  1. Wah coklat ternyata menganggu tidur ya...

    BalasHapus
  2. nice article, very helpfull & usefull. Bila anda ingin tips memilih, merawat dan memperbaiki mesin roti / bakery. klik aja di FIKRI TEKNIK salam kenal & good luck....

    BalasHapus