Senin, 09 Juli 2012

Lima Makanan Yang Membantu Tidur Anda


By on 13.05

KESEHATAN - Sebagian orang mengalami kesulitan dalam hal tidur. Berbagai cara telah dilakukan agar tidur lebih mudah dan baik, termasuk menggunakan obat tidur. Apakah Anda tahu selain obat tidur masih ada cara lain yang lebih aman agar tidur Anda lebih baik. Tentu dengan memakan lima makanan ini.

Berikut lima makanan yang direkomendasikan untuk mengalahkan insomnia dan mengirimkan tidur.

1. Ceri
Menurut studi penelitian pertanian, ceri adalah salah satu sumber makanan yang alami melatonin, senyawa kimia yang mengontrol jam internal tubuh untuk mengatur waktu tidur. Selama sepuluh bulan dalam setahun ketika ceri berada di luar musim, ceri kering dan jus ceri (terutama jus ceri tart, yang berisi sedikit gula) adalah pengganti yang baik. Para peneliti telah mempelajari isi melatonin pada ceri, mereka merekomendasikan makan ceri satu jam sebelum tidur.

2. Pisang
Kalium dan magnesium relaksan otot alami, dan pisang merupakan sumber yang baik dari keduanya. Mereka juga mengandung asam amino L-triptofan yang akan dikonversi menjadi 5-HTP di otak. 5-HTP pada gilirannya diubah menjadi serotonin dan melatonin.

3. Roti Bakar
Makanan kaya karbohidrat ini menyebabkan lonjakan kadar gula darah, memicu produksi tubuh insulin untuk membawa mereka kembali ke bawah. Pada malam hari, kantuk ini bisa sangat berguna, membuat roti panggang tengah malam yang sempurna. Seiring dengan insulin, datang pelepasan tryptophan dan serotonin, dua bahan kimia yang mempromosikan otak untuk relaksasi.

4. Oatmeal
Oatmeal tentu lebih selera dan lebih mudah untuk di buat di dapur. Selain karbohidrat kompleks, oatmeal memicu kenaikan gula darah, yang pada gilirannya memicu produksi insulin dan pelepasan bahan kimia yang menginduksi tidur otak. Oats juga kaya akan Vitamin B6, vitamin anti stres, dan melatonin.

5. Susu hangat
Para ahli melakukan penelitian dengan susu, dan ada bukti bahwa susu ini membantu mencoba untuk tidur dan benar-benar bekerja. Meskipun menurut analisis ilmiah, menggabungkan susu dengan makanan kaya karbohidrat seperti oatmeal, atau roti panggang membuat jauh lebih efektif. Susu juga mengandung kalsium yang tinggi dan mineral lainnya, bahkan dikenal memiliki efek relaksasi.

(foto : forbes)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

2 komentar:

  1. wow..
    terima kasih atas informasinya sobat

    BalasHapus
  2. Susu hangat memang paling mantap diminum sebelum tidur :)

    BalasHapus