Selasa, 03 Juli 2012

Inilah Telur Yang Enak Dimakan Selain Telur Ayam


By on 19.33

Blazer Blog, Food - Mungkin selama ini Anda menganggap hanya telur ayam saja yang biasa dimakan. Namun perlu Anda ketahui tidak hanya telur ayam yang enak dikonsumsi, beberapa jenis telur lainnya juga enak dan tidak kalah gizinya. Dan berikut jenis-jenis telur yang enak dimakan selain telur ayam, yang dikutip dari Palingseru.

1. Telur Puyuh
Telur puyuh, sesuai namanya telur ini berasal dari burung puyuh. Bentuk telur ini cukup kecil, mempunyai bercak putih dan hitam pada kulit telurnya. Kandungan gizinya tidak kalah dengan telur ayam, dan telur ini juga mempunyai rasa yang enak.

2. Telur Bebek
Dari segi ukuran, telur bebek memang sama dengan telur ayam, dalam segi gizi juga sama dengan telur ayam. Mengandung protein yang tinggi, zat besi, kalium dan rasa yang enak, itulah beberapa manfaat yang dimiliki telur bebek.

3. Telur Kalkun
Kelembutan telur kalkun ini lebih dibandingkan telur ayam dan ukurannya lebih besar. Telur kalkun sangat langka dijual karena peternak lebih memilih untuk menetaskan telur kalkun tersebut, yang lebih untung untuk dijual.

4. Telur Burung Unta
Sebuah telur burung unta dapat memberi makan 10 orang. Berat satu telur burung unta sekitar 5 kg atau setara dengan dua lusin telur ayam. Telur burung unta telah lama dimakan sejak peradaban Yunani Kuno. Untuk merebus telurnya saja, membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam. Populasi burung unta sangat langka di Asia, karena itu masyarakat Indonesia jarang memakan telur burung unta.

5. Telur Angsa
Telur ini mempunyai ukuran tiga kali lebih besar dari telur ayam yang berukuran besar. Tekstur telur angsa lebih keras ketika dimasak.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar