Kamis, 05 Juli 2012

Berjalan Setiap Hari Bisa Kurangi Risiko Terkena Diabetes


By on 10.39

Blazer Blog, Kesehatan - Mengambil beberapa saat untuk berjalan-jalan setiap hari sudah cukup untuk menurunkan risiko terkena diabetes pada orang yang berisiko tinggi terkena diabetes yang tidak teratur berolahraga, menurut sebuah studi, seperti yang dilansir huffingtonpost.

Para peneliti dari Universitas Washington dan Universitas Pittsburgh menemukan bahwa tingkat sederhana aktifitas fisik berhubungan dengan rendahnya risiko insidens diabetes, dibandingkan dengan rendahnya tingkat aktivitas,"tulis mereka dalam jurnal Diabetes Care.

Penelitian ini melibatkan 1.826 orang dari masyarakat asli Amerika yang memakai pedometer selama satu minggu. Para peserta penelitian memiliki indeks masaa tubuh rata-rata 32.

Para peneliti juga menemukan bahwa sekitar 25 persen orang mengambil lebih sedikit dari 3.500 langkah per hari, dan sekitar 50 persen mengambil langkah kurang lebih sekitar 7.800 per hari, menurut lapora Reuters.

Orang yang berjalan cukup banyak memiliki 29 persen lebih rendah terkena diabetes dibandingkan dengan mereka yang berjalan sedikit.

Berita-Medis menunjukan bahwa orang yang berjalan antara 5.400 dan 7.799 langkah setiap hari memiliki risiko 26 persen lebih rendah terkena diabetes dibandingkan dengan orang yang berjalan kurang dari 3.500 langkah setiap harinya.

Sedangkan menurut American Diabetes Association, orang harus berusaha berjalan sekitar 5 mil atau 10.000 langkah per hari untuk mengurangi risiko diabetes. Supaya tidak menghabiskan waktu luang Anda sebaiknya berjalan dengan kecepatan 10 menit sehari dan kemudian secara bertahap mendapatkan tantangan 35-45 menit per hari.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. gan sorry oot, oh ya makasih ya kemaren script nya, hmmm maen ke blog ane kang

    BalasHapus