Minggu, 22 Juli 2012

Berjalan Di Tempat Yang Hijau Ternyata Baik Untuk Kesehatan


By on 10.42

Kesehatan - Kapan terakhir Anda berjalan-jalan di tempat yang hijau? Olahraga dan diet tidak selalu membuat Anda jadi sehat dan langsing. Berjalan adalah latihan yang sangat baik untuk kesehatan jika dilakukan secara teratur.

Berjalan adalah latihan yang luar biasa dan kebanyakan dari kita benar-benar menyadari manfaat kesehatannya.Dan berikut manfaat yang bisa kita dapat dari berjalan-jalan di tempat yang hijau seperti yang dilansir laman boldsky.


Meningkatkan penglihatan.

Berjalan dengan kaki di tempat yang hijau memberikan aroma sehat bagi tubuh kita termasuk mata. Dengan demikian melihat-lihat tanaman hijau dapat menjaga kesehatan mata Anda sekaligus meningkatkan penglihatan mata. Lebih baik dibandingkan dengan tempat yang penuh kendaraan bermotor.

Mengurangi hipertensi dan depresi.

Penelitian menunjukan banyak manfaat yang bisa diambil dari berjalan kaki. Berjalan adalah latihan yang tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik Anda, tetapi juga kesehatan mental. Hal ini terbukti dari penelitian bahwa orang yang menghabiskan waktu berjalan di hutan memiliki kesehatan mental yang baik. Ini mengurangi hipertensi dan mengurangi kesibukan kita.

Mengurangi tekanan darah dan penyakit lain.

Tanaman memancarkan senyawa organik yang mudah menguap bernama 'phytoncides' untuk melindungi diri dari bakteri, jamur dan serangga. Manusia mendapatkan keuntungan banyak dengan menghirup bahan kimia ini karena melemaskan hormon stres, tekanan darah dan detak jantung.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berjalan-jalan di tempat yang hijau menghidupkan kembali sistem kekebalan tubuh yang rusak akibat stres. Berjalan di tempat yang hijau dan segar meningkatkan aktivitas sel pembunuh alami (NK). Mereka memiliki protein antikanker yang membunuh sel tumor. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa pasien pulih lebih cepat di lingkungan yang hiaju. Itulah sebabnya mereka disarankan untuk berjalan-jalan di tempat yang hijau untuk menjaga kesehatan setelah operasi atau sakit. Menurut Dr Berman, mencari pola fraktal di alam menangkap perhatian secara otomatis, yang mengarah ke proses yang lebih cepat restoratif pada pasien.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar