Senin, 02 Juli 2012

Beberapa Makanan Yang Bikin Rambut Jadi Sehat


By on 14.30

Blazer Blog, Food Tips - Perawatan yang biasa dilakukan untuk mendapatkan rambut indah dan sehat biasanya dilakukan dengan cara perawatan dari luar, seperti keramas atau creambath. Sebenarnya perawatan dari luar tidak cukup untuk mendapatkan rambut indah dan sehat.

Pemberian nutrisi dari dalam lah yang akan membuat pertumbuhan rambut menjadi sehat dan maksimal. Nutrisi tersebut bisa didapatkan dari berbagai makanan, terutama makanan yang mengandung protein serta vitamin yang tinggi. Dan berikut beberapa makanan yang bisa membuat rambut Anda jadi sehat yang dikutip dari Sidomi.com.

1. Daging, ikan, susu, telur. Makanan ini merupakan makanan yang memiliki kandungan protein dan kalsium yang sangat tinggi, Kandungan tersebut dapat membuat rambut menjadi sehat, dan kuat.

2. Tomat, minyak ikan, wortel, dan lain-lain. Beberapa jenis makanan yang mengandung Vitamin A sangat bagus untuk rambut, karena memperbaiki kerusakan pada rambut.

3. Kacang-kacangan, gandum, kedelai dan daging. Makanan ini merupakan contoh makanan yang mengandung Vitamin B, dimana Vitamin B ini mampu membuat umur rambut jadi lebih lama, dan tak mudah uban, selain itu Vitamin B juga bisa membuat rambut berkilau dan sehat.

4. Vitamin D, beberapa makanan yang mengandung Vitamin D seperti susu, telur, minyak ikan, dan juga sinar matahari. Vitamin D dapat membantu regenerasi rambut, akibatnya rambut tidak mudah rontok dan jadi botak.

5. Pisang, jeruk, cabai, jambu merah, dan makanan yang mengandung Vitamin C lainnya. Mereka membantu protein dan menyokong pertumbuhan rambut.

6. Yodium, zat besi, dan sulfur. Mineral juga berperan dalam menyusun partikel rambut agar kuat dan tumbuh sehat. Anda dapat memproleh pada makanan seperti kacang-kacangan, garam, sayuran hijau, serta susu.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. wah.. kalau gitu aku sering sering makan makanan itu deh :D
    thanks atas infonya

    BalasHapus