Senin, 09 Juli 2012

8 Vitamin Dan Mineral Yang Dibutuhkan Wanita


By on 21.40

KESEHATAN - Tubuh wanita secara unik berbeda dari satu ke yang berikutnya tetapi secara umum, kita membutuhkan sejumlah vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan. Seringkali kita mendengar para ahli berbicara tentang diet seimbang tapi apakah itu benar-benar bisa dilakukan dan berapa banyak yang tubuh kita butuhkan?

Berikut adalah rincian tentang jenis utama dari vitamin dan mineral yang penting bagi setiap wanita.

Kalsium - Salah satu yang paling penting untuk wanita dari segala usia untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Ini membantu menurunkan risiko tekanan darah tinggi. Asupan harian yang baik harus memiliki 1.000-1.200mg kalsium. Seperti sayuran hijau, jus dan susu.

Asam Folat - Sangat penting bagi wanita pada usia subur. Diperkirakan untuk mencegah cacat lahir dan kondisi tertentu seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, Alzheimer, kanker dan kehilangan ingatan. Dosis yang direkomendasikan adalah 400mcg, tetapi untuk wanita hamil harus setidaknya 600mcg. Anda bisa mendapatkan ini dari sayuran hijau, biji-bijian dan sereal.

Vitamin D - Banyak orang tahu bahwa kalsium dapat menguatkan tulang, tapi kebanyakan orang tidak menyadari bahwa tubuh kita tidak dapat menyerap kalsium tanpa Vitamin D. Oleh karena itu Vitamin D merupakan vitamin yang paling penting bagi tubuh, sekitar 400 IU dianjurkan, Vitamin D dapat membantu mengurangi gejala PMS, rheumatoid arthritis dan melindungi visi Anda. Cara terbaik mendapatkan Vitamin D secara alami antara lain, dari kuning telur, susu dan salmon.

Vitamin E - Ini adalah pertahanan Anda melawan penuaan. Kesehatan rambut dan kulit berasal dari Vitamin E yang cukup karena memiliki kemampuan untuk melawan kerusakan sel. Vitamin E juga dapat membantu mencegah penyakit jantung, katarak, penurunan daya ingat dan beberapa jenis kanker. Asupan harian sebanyak 30 IU, Vitamin E dapat ditemukan dalam biji gandum, bayam dan kacang seperti hazelnut, almond dan kacang tanah.

Vitamin K - Dosis harian yang direkomendasikan adalah 90mcg. Vitamin K sangat penting untuk tulang kuat, darah yang sehat dan mengurangi risiko penyakit jantung. Jika Anda memilih mendapatkan Vitamin K secara alami, makan sayuran hijau seperti bayam dan brokoli.

Vitamin B6 - Sebuah Vitamin yang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan membantu hormon yang lebih baik. Vitamin ini adalah kunci untuk menjaga kadar gula darah serta mengurangi depresi, penyakit jantung dan hilang ingatan. Asupan harian yang direkomendasikan adalah 2mg. Vitamin B6 dapat ditemukan pada sereal, kacang-kacangan, unggas dan ikan.

Vitamin C - Vitamin C sangat penting dalam hal pendorong kekebalan untuk membantu Anda lebih cepat sembuh, mempromosikan pertumbuhan jaringan dan mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan kerusakan jaringan. Asupan harian yang direkomendasikan adalah 60mg Vitamin C, dapat ditemukan setiap jenis buah jeruk, sayuran hijau gelap, kubis dan paprika.

Lemak Omega-3 - Wanita sangat ketakutan jika mendengar kata 'gemuk' tapi lemak Omega-3 merupakan lemak yang baik yang Anda butuhkan. Omega-3 sangat penting untuk mengurangi risiko penyakit jantung, osteoporosis dan pengeroposan tulang, kehilangan memori dan rheumatoid arthritis. Dapat ditemukan pada ikan dan kenari. Jika tidak Anda dapat meminum suplemen seperti meminum minyak ikan.

(foto : venusbuzz)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar