Senin, 23 Juli 2012

7 Makanan Untuk Hidup Lebih Lama


By on 17.37

Kesehatan - Berapa lama kita hidup dan kapan kita meninggal, itu diluar kendali kita. Tapi muncul penelitian ilmu gizi, serta data yang dikumpulkan dari orang-orang yang berusia 90 tahun keatas. Makanan yang kita makan memiliki pengaruh besar pada berapa lama kita hidup.

foto : foxnews
Dan berikut 7 makanan untuk hidup lebih lama seperti yang dilansir foxnews.

1. Brokoli, anggur dan salad
Kita akan mulai dengan konsensus ilmiah: Pola makan kaya buah dan sayuran, tinggi nutrisi dan rendah kalori adalah cara yang baik untuk hidup lebih lama. Para peneliti telah menemukan senyawa dari tiga makanan ini, brokoli, anggur dan salad yang mempunyai manfaat untuk hidup lebih lama.

2. Berries
Buah ini kaya akan antioksidan yang dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit yang bisa mengancam jiwa Anda. Sebuah studi 2012 dari Harvard University menemukan bahwa setidaknya satu porsi blueberry atau dua porsi stroberi setiap minggu dapat mengurangi risiko penurunan kognitif pada orang dewasa yang lebih tua.

3. Bawang putih
Penelitian telah menemukan bahwa fitokimia dalam bawang putih dapat menghentikan pembentukan bahan kimia karsinogenik dalam tubuh, dan wanita yang memakan bawang putih lebih memiliki risiko rendah dari kanker usus tertentu.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki lemak baik yang terkenal dengan manfaat untuk kesehatan jantung dan manfaat umur panjang. Studi juga menemukan bahwa minyak zaitun juga dapat dikaitkan dengan kesehatan otak dan pencegah kanker. Dianjurkan untuk memakan dua sendok sehari.

5. Bok Choy
Studi menemukan bahwa sayuran seperti ini mengandung nutrisi seperti serat, vitamin C dan folat yang dapat membantu Anda untuk hidup lebih lama. Dan itu mungkin terjadi bahkan jika Anda sudah memiliki panggilan dekat. Sebuah studi dari Vanderbilt University menemukan bahwa penderita kanker payudara di Shanghai yang memakan lebih cruciferae, seperti kubis, lobak dan bok choy dapat memiliki rendah risiko kematian atau kambuhnya kanker payudara selama masa studi.

6. Alpukat
Cara mencegah penyakit jantung menurut laporan terbaru dari Pusat Statistik Kesehatan Nasional? Makan lebih banyak memakan yang membantu menjaga jantung sehat seperti alpukat dan lain-lain dapat meningkatkan peluang Anda untuk hidup lebih lama. Alpukat bisa menurunkan LDL (kolesterol buruk) sekaligus meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan mereka mebantu tubuh Anda menyerap vitamin sehat seperti betakaroten dan likopen.

7. Tomat
Likopen juga nutrisi penting dalam memerangi kanker. Dan tidak ada sumber yang lebih baik dibandingkan dengan tomat merah segar dan cerah. Makan tomat matang, saus pasta, saus tomat sebenarnya meningkatkan jumlah karsinogen melawan karotenoid tubuh Anda.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

2 komentar:

  1. Informasinya sangat luar biasa, rata - rata makanan ini memang yang paling saya sukai. Khususnya tomat enak skali jika di Jus.

    BalasHapus
  2. Baru tahu kalau bawang putih bisa buat hidup lebih lama. Thanks ya untuk infonya :)

    BalasHapus