Senin, 16 Juli 2012

5 Makanan Yang Membantu Mengalahkan Panas


By on 17.14

Food - Terkadang panas dapat membuat badan kita merasa tidak nyaman. Namun apakah Anda tahu 5 makanan ini dapat membantu mengalahkan panas. Dan berikut 5 makanan yang membantu mengalahkan panas.

Semangka (foto: foxnews)
Ketimun
Anda pernah mendengar ungkapan "sedingin mentimun?" Memang benar bahwa ketimun dapat membantu Anda tetap dingin. Itu karena ketimun sebagian besarnya terdiri dari air, ketika dimakan seperti menyeruput air.

Ditambah mentimun mengandung asam caffeic dan asam askorbat, senyawa yang mampu mengurangi kembung dan pembengkakan yang disebabkan oleh panas.

Mint
Di seluruh dunia daun mint dinikmati untuk sensasi dingin dan digunakan dalam teh. Hanya dengan menenggelamkan sekelompok daun mint kedalam minuman segar atau sebotol air es sudah cukup untuk menghilangkan rasa kepanasan Anda.

Semangka
Seperti namanya buah berukuran besar ini sebagian besar terdiri dari 90% air. Namun daging merah muda manis yang ada dalam semangka mengandung banyak nutrisi, termasuk Vitamin A dan C dan Iycopene antioksidan. Ditambah lagi, semangka kaya akan natrium dan kalium elektrolit, yang berguna untuk menjadi minuman ketika kita berkeringat.

Jeruk
Buah jeruk banyak mengandung air, sehingga mereka menawarkan bantuan cepat untuk menghilangkan panas. Jeruk sangat lezat jika disajikan dengan minuman es dan jeruk rendah akan sodium.

Selada
Mungkin sudah waktunya untuk menjadi petualang dan mencoba jenis-jenis selada yang memiliki tekstur khas. Semua selada kebanyakan mengandung air, tetapi mereka juga penuh dengan vitamin dan mineral termasuk folat, kalium, ditambah dengan Vitamin C dan K. Selada benar-benar dingin, mencampurnya dengan sayuran alami sperti lobak, ketimun, tomat, dan seledri sudah bisa mengatasi masalah kepanasan Anda.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar