Jumat, 06 Juli 2012

5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung


By on 21.07

KESEHATAN - Apakah Anda peduli pada kesehatan jantung Anda sendiri? Jika Anda peduli dengan kesehatan jantung Anda, mulailah setiap harinya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Dan berikut 5 makanan yang baik untuk kesehatan jantung.

1. Oatmeal

Memakan semangkuk penuh oatmeal adalah cara terbaik untuk melindungi jantung Anda. Oatmeal merupakan sumber serat larut dan tidak larut. Oatmeal penuh dengan omega-3 asam lemak, folat, dan potasium hal ini dapat menurunkan kadar kolesterol LDL. Oatmeal juga kaya akan nutrisi, Vitamin K, Zink, Selenium, Besi dan Magnesium. Oatmeal, kaya akan 'beta glucan', serat larut yang bertanggung jawab untuk menurunkan kolesterol, dengan demikian dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

2. Ikan Salmon

Ikan salmon selalu menyediakan paket jantung sehat asam lemak omega-3. Asosiasi jantung, banyak kesehatan telah menyarankan untuk makan ikan salmon dan makan makanan kaya akan omega-3 lainnya dua kali seminggu untuk menghindari masalah jantung. Salmon juga dapat mengurangi tekanan darah. Salmon mengandung antioksidan yang sangat kuat untuk melindungi jantung Anda dari penyakit.

3. Minyak Zaitun

Makan sekitar dua sendok (23 gram) minyak zaitun setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner karena lemak Monounsaturated yang ada dalam minyak zaitun. Lemak ini membantu untuk menjaga arteri koroner untuk menyediakan darah ke otot jantung Anda. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan Anda dapat mengganti minyak lemak lainnya dengan  dua sendok minyak zaitun.

4. Bayam

Bayam kaya akan kalium mineral, yang umumnya direkomendasikan sebagai pengganti natrium klorida untuk orang yang berisiko atau menderita tekanan darah tinggi. Bayam mengandung kalium yang tinggi dan rendah sodium dan itu menjadi bukti yang jelas untuk kesehatan jantung Anda. Bayam merupakan sumber tanaman selain brokoli yang menyediakan Co-enzim Q10 yang memainkan peran penting dalam kesehatan jantung.

5. Alpukat

Dengan mongkonsumsi setengah buah alpukat, Anda bisa mendapatkan manfaat dari 7 serat, kalium, vitamin E. Anda dapat menambahkan sedikit alpukat untuk salad, sandwich untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda saat sedang diet.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

2 komentar:

  1. oh ternyata alpukat sehat tih untuk jantung, baru tahu aku nih

    BalasHapus
  2. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    BalasHapus