Minggu, 01 Juli 2012

4 Cara Efektif Mengontrol Kemarahan


By on 20.20

Blazer Blog, Love - Marah dan emosi adalah sikap yang dimiliki setiap manusia. Sikap marah bisa saja terjadi karena beberapa hal, seperti, ketidakadilan, seseorang menyinggung hati Anda, rasa cemburu, frustasi.

Menekan dan menahan kemarahan bisa berdampak buruk bagi kesehatan, menahan kemarahan dapat menyebabkan, sakit kepala, cemas, stres, dan tekanan darah tinggi. Namun apa boleh buat menunjukan kemarahan yang berlebihan bisa membuat keadaan lingkungan jadi tidak nyaman, bahkan bisa saja mencelakakan orang lain.

Untuk menghindari hal ini, Anda harus melakukan beberapa langkah praktis di bawah ini untuk mengendalikan kemarahan yang dikutip dari Beritasatu.com.

1. Ketika Anda merasa marah, cobalah mengambil napas dalam-dalam secara perlahan. lakukan hitungan satu sampai sepuluh. Relaks-kan pikiran Anda sejenak ke arah yang lebih positif ke dalam diri Anda, sambil berkata : "semuanya akan baik-baik saja."

2. Kegiatan lain yang dapat mengurangi kemarahan adalah dengan membayangkan diri dalam posisi orang lain. Ini akan membantu Anda untuk memahami tindakan mereka.

3. Menonton film (tayangan) komedi atau apapun yang bisa membuat Anda tertawa saat mengalami stres atau frustrasi. Cara ini dapat menurunkan suasana emosional Anda.

4. Olahraga tertentu seperti kickboxing juga dapat menjadi cara alternatif untuk menyalurkan kemarahan Anda yang tak tertahankan. Cara ini efektif untuk menyalurkan emosi Anda tanpa mengganggu hubungan sosial Anda. Selamat mencoba!

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar