Selasa, 05 Juni 2012

Tiga Kartu Merah Warnai Pertandingan Uji Coba Filipina vs Indonesia


By on 21.17

Blazer Blog, Bola - Indonesia menahan imbang tuan rumah Filipina 2-2 pada laga uji coba di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (5/6). Laga yang merupakan ulangan semifinal AFF Suzuki Cup 2010 itu diwarnai dengan keluarnya tiga kartu merah.

Laga antara dua negara ASEAN itu berlangsung cukup seru. Meski hanya sekadar uji coba, namun pemain kedua tim tampil ngotot di sepanjang laga. Sayangnya, kengototan itu tidak disertai teknik tinggi dari kedua tim. Akibatnya, pertandingan itu berjalan membosankan karena kedua tim tampil monoton dengan hanya mengandalkan semangat.

Indonesia yang menduetkan Irfan Bachdim dan Patrich Wanggai lebih banyak bermain sendiri. Pasalnya, mereka kurang mendapat dukungan dari lini kedua tim Merah Putih. Alhasil sampai babak pertama usai, kedudukan tanpa gol tidak berubah.

Di babak kedua, Indonesia lebih mengefektifkan lini kedua melalui kedua sayap Oktovianus Maniani dan Hendra Bayauw. Hasilnya, menit ke-56, Oktovianus Maniani berhasil merangsek dan mengirimkan umpan yang disambut tandukan Patrich Wanggai yang menghunjam di gawang Filipina.

Filipina yang memasukkan dua bersaudara Phillip dan James Younghusband mencoba bangkit. Upaya itu membuahkan hasil setelah James Younghusband menjebol gawang Indonesia menit ke-58. Dia mencetak gol setelah lebih dulu mencuri bola dari kesalahan umpan yang dilakukan Nopendi.

Indonesia kembali unggul 2-1, setelah Irfan Bachdim menjebol gawang Filipina. Ketinggalan lagi, Filipina tampil lebih ngotot dan menjurus keras. Kondisi itu membuat laga menjadi panas. Puncaknya terjadi pada menit ke-82 saat terjadi keributan antar pemain.

Beruntung kericuhan bisa dikendalikan setelah ofisial dan petugas keamanan melerai pemain kedua tim. Namun sebagai akibat dari keributan ini, wasit terpaksa mencabut tiga kartu merah untuk Irfan, Chieffy Caligdong dan Manny Ott (Filipina).

Meski harus bermain dengan sembilan pemain, Filipina justru mampu menyamakan kedudukan melalui gol Phillip Younghusband. Kedudukan 2-2 pun tidak berubah sampai laga usai.

Sumber : Bolalob.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar