Minggu, 10 Juni 2012

Suporter Berulah, Rusia Terancam Hukuman


By on 18.15

Blazer Blog, Euro 2012 - Suporter Berulah, Rusia Terancam Hukuman, suporter tim Rusia melakukan aksi kekerasan dan aksi pelecehan rasial. UEFA mengumumkan akan mengambil tindakan tegas terhadap aksi kekerasan yang dilakukan suporter Rusia usai laga pembuka Grup A kontra Rep. Ceko.

"UEFA membuka investigasi terhadap Serikat Sepakbola Rusia atas perbuatan tidak pantas yang dilakukan suporter mereka,"demikian pernyataan UEFA.

UEFA mengambil tindakan tersebut setelah mempelajari foto-foto dan laporan yang diambil dari tempat kejadian di Wroclaw.

UEFA juga mengancam akan menghukum Rusia terkait kekerasan yang bernada Rasisme terhadap bek Ceko, Theodor Gebre Selassie yang berkulit hitam. Selassie dikabarkan menjadi target ejekan beberapa pendukung Rusia, di mana mereka menirukan suara-suara kera.

Apalagi sumber dari sebuah organisasi yang berbasis di Polandia dan merupakan dari bagian Organisasi Melawan Pelecehan Ras di Eropa (Football Againts Racism in Europe) mengatakan ia mendengar Selassie dihina dengan sebutan monyet dari suporter Rusia selama pertandingan.

Sementara itu, juru bicara tim Rusia, Nikolai Komarov, menyatakan pihaknya menolak berkomentar terhadap laporan insiden tersebut. Namun Nikolai sempat berkomentar singkat, "Federasi memiliki  banyak fans. Anda tidak bisa mengendalikan mereka semua."

Sumber : BeritaSatu.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar