Sabtu, 16 Juni 2012

Resep Kue, Red Velvet Cake


By on 18.44

Blazer Blog, Resep Kue - Red Velvet Cake, ya kue yang mempunyai daya tarik ini cukup enak untuk menjadi cemilan anda setiap hari, kue ini juga bisa menjadi hidangan penutup yang lezat, bagi anda yang pingin mencoba membuat kue ini, silahkan lihat resep di bawah ini. (Resep : BeritaSatu)

Foto : icacc.multiply

Bahan-bahan :
3 1/2 cangkir Tepung Terigu
3/4 cangkir mentega
2 cangkir gula
3 butir telur
6 sdm pewarna merah makanan
3 sdm coklat
1 1/2 sdt vanili
1 1/2 sdt garam
1 1/2 cangkir buttermilk
1 1/2 cuka sari
1 1/2 sdt baking soda
1/2 kg Icing Vanily Cream

Cara membuat :
  • Siapkan oven pemanggang kue dengan suhu sekitar 350 fahrenheit. Siapkan mangkuk kecil dan saring tepung kue, kemudian sisihkan.
  • Ambil sebuah mangkuk besar, kocok mentega dan gula selama sekitar lima menit dengan mixer pada kecepatan sedang sampai adonan terlihat ringan dan halus.
  • Tambahkan telur, satu per satu, kocok kembali setelah penambahan masing-masing. Dalam mangkuk kecil, tambahkan bersamaan pewarna makanan merah, coklat, dan vanili. Masukan kedalam adonan dan kocok rata.
  • Dalam sebuah gelas takaran lain, aduk garam dan buttermilk. Tambahkan kedalam adonan dalam tiga bagian bergantian dengan tepung, kocok semua bahan yang telah dimasukan tersebut.
  • Dalam mangkuk kecil lainnya, siapkan adukan bersama cuka sari dan baking soda. Tambahkan kedalam adonan dan kembali aduk rata.
  • Menggunakan Spatula, kikis bagian bawah adonan dalam mangkuk serta pastikan semua bahan telah tercampur rata dan adonan menjadi halus.
  • Bagi adonan di antara wadah yang disiapkan. Masukan dalam oven dan panggang kurang lebih 30-40 menit.
BeritaSatu

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

2 komentar:

  1. Resepnya diikutkan kompetisi aja di www.kreasimarie.com/home/

    BalasHapus
  2. nice article, very helpfull & usefull.wah resepnya mantap abis,,,,,,and look very delicious. untuk agan dan aganwati yang ingin tips memilih, merawat dan memperbaiki mesin roti / mesin bakery. klik aja di FIKRI TEKNIK ditunggu blogwalking nya yach. good luck & keep blogging.thank's

    BalasHapus