Senin, 11 Juni 2012

Mario Balotelli Jadi Sasaran Aksi Rasisme


By on 15.15

Blazer Blog, Euro 2012 - Berdasarkan informasi yang di dapat dari BeritaSatu.com, sekitar 300 pendukung Spanyol secara kontinu menirukan suara monyet kepada Mario Balotelli.

Tindakan rasisme itu terjadi saat Italia bertemu Spanyol di laga perdana Grup C Euro 2012. Sekitar 300 pendukung Spanyol terus-menerus mengejek Mario Balotelli dengan menirukan suara monyet.

Sayangnya pengawas pertandingan justru melihat perilaku tidak manusiawi itu sebagai hal yang lucu.

Fotografer Chris Brunskill adalah salah satu saksi kejadian yang terjadi di Stadion Arena Gdansk itu. Menurut Brunskill terdengar dengan jelas kalau para penonton mengeluarkan suara monyet setiap kali Balotellil mendapatkan bola.

Sementara itu saksi lainnya, Chris dari Liverpool juga mengambil foto dua orang fans yang sering mengeluarkan ejekan-ejekan rasis itu.

"Aku duduk di belakang gawang bersama semua pendukung Spanyol dan mereka semua terlibat dalam suara seperti monyet, tertawa dan mengejek tiap kali Balotelli mendapatkan bola. Pemimpinnya adalah dua fans yang mengenakan baju seperti petenis Rafael Nadal. Sayangnya pengawas justru mendengarnya seperti tertawaan, mereka tak melakukan apapun. Mereka sepertinya berpikir kalau itu adalah bunyi cekikikan," ujar Chris.

Balotelli sendiri menyatakan akan meninggalkan lapangan jika mendapat ejekan seperti yang dialaminya pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu. Aksi itu sendir didukung pelatih Italia Cesare Prandelli. Pelatih berusia 54 tahun itu menyatakan akan berlari ke lapangan untuk memeluk strikernya jika hal itu terjadi saat ia tengah bermain.

Sebelumnya Balotelli mendapatkan serangan rasisme di internet. Sekelompok orang yang mengaku sebagai neo-Nazi mengklaim kalau ia tak pantas bermain untuk Italia.

Situs yang menyebut dirinya Stormfront yang berbasis di AS sudah ditutup di Italia baru-baru ini. Mereka menuliskan pesan rasis soal Balotelli, yang salah satunya berbunyi," Ia berkulit hitam dan berdarah Yahudi - ia sudah sepatutnya bermain untuk Israel bukan Italia."


Sumber : BeritaSatu.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar