Sabtu, 16 Juni 2012

Lagi Galau, Konsumsi 4 Sayuran Ini


By on 21.02

Blazer Blog, Kesehatan - Galau, yu makan 4 sayuran ini, dari sekian banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan stres, diantaranya bermain games, mendengarkan musik, tidur, dan melakukan kegiatan lainnya.

Ada cara untuk menghilangkan galau dengan mengkonsumsi 4 sayuran ini, sayuran mengandung banyak antioksidan dan vitamin A dan C yang bisa membantu anda mengatur suasana hati agar pikiran anda tetap tenang.

Dan apa saja 4 sayuran tersebut, berikut informasi yang kami liput dari BeritaSatu

Bayam 
Sayuran ini kaya gizi meliputi, vitamin A, C dan K, serta mineral mangan dan besi. Para pakar gizi mengatakan, bahwa vitamin C dapat membantu Anda mengurangi stres. Ketika kita mengalami stres, kelenjar adrenal, di mana hormon stres disimpan dengan cepat akan kehilangan vitamin C. Karenanya, bayam mampu menggantikan vitamin C yang hilang. Ketika Anda stres, coba ganti selada Anda dengan bayam yang memberikan lebih banyak nutrisi.

Brokoli
Selain jeruk, vitamin C juga dapat ditemukan dalam brokoli. Kandungan nutrisi penting lainnya yang terdapat dalam brokoli adalah adalah vitamin A. Vitamin yang juga merupakan antioksidan ini bekerja dalam tubuh selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk mengelola stres sehari-hari. Ketika suasana hati Anda tidak baik, brokoli bisa membantu mengatasi kondisi tersebut. Tak hanya itu, makanan super ini – sama seperti bayam -- akan membantu menggantikan nutrisi yang hilang.

Asparagus
Kunci untuk menyingkirkan stres dan panik terletak pada antioksidan dan vitamin. Asparagus juga kaya antioksidan. Karenanya, jangan ragu memesan sup asparagus untuk makan siang Anda. Makanan ini, benar-benar dapat membantu Anda menormalkan suasana hati yang kacau, panik, dan tertekan. Tak hanya itu, sayuran yang juga mengandung tritofan, dan asam amino esensial yang digunakan tubuh untuk memproduksi serotonin (salah satu senyawa neurotransmiter di otak). Ini membantu Anda mendapatkan kualitas tidur dan suasana hati yang bahagia. “Kekurangan serotonin merupakan penyebab umum dari rasa panik,” kata Julia Ross, penulis buku Mood Cure.

Seledri 
Kemampuannya dalam mengurangi tekanan darah telah lama diakui oleh praktisi pengobatan China. Anda harus mencoba mengonsumsi seledri untuk membantu suasana hati agar menjadi lebih tenang. Ketenangan ini bisa muncul lantaran seledri mengandung serotonin, senyawa yang dapat mengendurkan otot-otot pembuluh darah. Senyawa ini akan mengatur aliran darah yang memungkinkan pembuluh darah membesar, sehingga bisa mengurangi tekanan darah. Karenanya, menambahkan seledri dalam sup atau salad akan memberi manfaat besar bagi kesehatan dan suasana hati Anda. Selamat mencoba!

(BeritaSatu)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. ok dceh akan saya coba atas saran mkch mga bermangpaat bagi smua pengguna blog galaw lam knal az.

    BalasHapus