Rabu, 20 Juni 2012

Kalahkan Ukraina 1-0, Inggris Maju Ke Perempat Final


By on 12.44

Blazer Blog, Euro 2012 - Inggris kalahkan tuan rumah Ukraina 1-0 dalam laga Grup D yang di gelar di Donbass Arena, Rabu (20/06/12) dini hari WIB. Gol tunggal yang diciptakan Wayne Rooney ini membawa Inggris maju ke perempat final.

Di babak pertama Ukraina begitu menguasai permainan, karena saking butuhnya kemenangan. Berbagai serangan diluncurkan ke gawang Inggris untung nya lini belakang Inggris mampu membentengi serangan-serangan Ukraina.

Di menit 28 Wayne Rooney mendapatkan peluang untuk mencetak gol, saat umpan silang Ashley Young berhasil di tanduk Rooney namun masih melenceng dari gawang.

Ukraina kesusahan untuk menembus benteng Inggris, hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang 0-0.

Awal babak kedua ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, Wyne Rooney berhasil membobol gawang tuan rumah, berawal dari bola liar umpan Steven Gerrad yang gagal ditangkap kiper Ukraina Andriy Pyatov langsung disundul Rooney. Kedudukan menjadi 1-0.

Dan di menit 63 Ukraina berkesempatan menyamakan kedudukan melalui tendangan Marko Devic yang mampu melewati kiper Joe Hart dan bola pun melaju kegawang namun John Terry dengan cepat berhasil membuang bola keluar, dan wasit tidak membunyikan peluit tanda bola masuk.

Masuk tidaknya bola tendangan Marco Devic terlihat jelas dari tayangan ulang, bola tendangan tersebut terlihat jelas melewati garis sebelum John Terry membuang bola tersebut.

Hingga babak kedua berakhir, tuan rumah harus menerima keunggulan Inggris, dengan kemenangan ini Inggris berhasil lolos ke babak perepat final Euro 2012. (Foto: VIVAnews)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar: