Kamis, 14 Juni 2012

Jerman Pimpin Grup B, Setelah Mengalahkan Belanda 2-1


By on 06.44

Blazer Blog, Euro 2012 - Tim Orange berharap keajaiban saja agar tidak tersingkir di piala Euro 2012 ini setelah di kalahkan Jerman 2-1, dan belum mendapat poin sama sekali, sedangkan Denmark dan Portugal sudah mengkoleksi 3 poin.

Jerman tampil gemilang saat mengandaskan Belanda 2-1 di Stadion Metalisk, Kharkiv, Kamis (14/6). Permainan efektif yang diusung Joachim Loew berjalan mulus. Belanda dibuat tidak berkutik.

Jerman mampu menampilkan permainan yang sangat cair di lini tengah. Sebaliknya, Belanda yang menurunkan pasukan yang sama di lini tengah dan depan saat dikalahkan Denmark justru tampil kaku.

Di awal pertarungan, Belanda memang mencoba mendikte permainan. Hingga akhir laga, secara pengusaan bola Belanda memang unggul dari lawannya. Namun, untuk Jerman tampil jauh lebih efektif. Terbukti dari jumlah peluang Jerman yang lebih banyak ketimbang Belanda.

Jerman membuka keunggulan pada menit ke-24 saat Mario Gomez secara sempurna memanfaatkan umpan Bastian Schweinsteiger. Kurang dari 15 menit kemudian, Jerman mencetak gol kedua, lagi-lagi berkat aksi Gomez.

Di babak kedua, Van Marwijk memutuskan untuk mengubah strategi dengan memasukan Rafael van der Vaart menggantikan Mark van Bommel dan Klaas-Jan Huntelaar mengantikan Ibrahim Afellay.

Namun, justru Jerman yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-53. Stekelenberg harus dua kali melakukan penyelamatan untuk mengagalkan usaha dari Mats Hummels.

Belanda mencoba menipiskan kedudukan. Namun, inisiatif Robin van Persie pada menit ke-58 dengan melepaskan tendangan bisa digagalkan secara gemilang oleh Manuel Neuer. Selang beberapa menit, giliran Wesley Sneijder yang gagal mengarahkan sepakannya.

Kala memburu gol, Belanda terlihat makin memaksimalkan kemampuan individual pemain. Dan, taktik ini berjalan dengan gol yang tercipta lewat aksi individual Van Persie pada menit ke-73.

Dengan kemenangan ini, Jerman memuncaki Grup B dengan enam poin. Sedangkan Belanda terpuruk di dasar klasemen dengan tanpa poin. Belanda wajib menang dengan skor besar saat menghadapi Portugal dan berharap Jerman mengalahkan Denmark jika tidak ingin tersingkir.


BELANDA 1-2 JERMAN

Susunan Pemain
Belanda (4-2-3-1)
Stekelenburg; Van Der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Willems; Nigel De Jong, Van Bommel (Van der Vaart 45); Robben (Kuyt 83), Sneijder, Afellay (Huntelaar 45); Van Persie

Jerman (4-2-3-1)
Neuer; Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Muller (Bender 93), Ozil (Kroos 81), Podolski; Gomez (Klose 72)

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)


Statistik
Shots on target: 6 - 9
Shots off target: 7 - 3
Penguasaan bola (%): 52 - 48
Tendangan sudut: 6 - 5
Offsides: 1 - 4
Pelanggaran: 17 - 17
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu merah: 0 - 0

Sumber : BeritaSatu.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar: