Selasa, 26 Juni 2012

Inilah Kota Paling Di Benci Turis Asing


By on 11.06

Blazer Blog, Travelling - Keasikan, kesenangan, kepuasan itulah yang dicari turis asing saat melakukan kegiatan berwisata. Namun jika hal yang didapatkan kebalikannya dari yang diharapkan pastinya turis akan benci dan tidak berharap lagi untuk mengunjungi tempat tersebut.

Dan berikut kota paling di benci para turis dengan alasan-alasan tertentu seperti yang di kutip okezone.com.

1. Belize, Belize
Belize dikenal sebagai pemilik salah satu pantai paling indah di dunia, dan menjadi pilihan wisata dan bulan madu oleh selebriti. Namun ternyata, kota di Kepulauan Karibia ini justru menjadi salah satu kota yang dibenci oleh wisatawan. Hal tersebut dikarenakan adanya kriminalitas, perdagangan obat terlarang, kebobrokan pemerintah, serta calo wisata menjadikan kota indah ini tidak mendapat apresiasi dari turis.

2. Kairo, Mesir
Mesir dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer sejak dahulu karena menyimpan peninggalan kuno dan sejarah terbaik di dunia, seperti Piramida dan Sphinx. Namun bagi turis asing, Ibu Kota Mesir, Kairo adalah salah satu kota yang harus dihindari.

Menurut catatan World Health Organization (WHO), warga Kairo adalah penduduk yang paling gemar merokok. Setidaknya mereka merokok sebungkus sehari. Tidak hanya karena tidak sehat, Kairo akhir-akhir ini dihindari karena adanya ketidakstabilan politik. Sebaiknya hindari kerumunan demonstrasi saat mengunjungi Kairo.

3. New Delhi, India
Penipun kepada turis asing terjadi di mana-mana. Ternyata kota New Delhi di India adalah satu kota dengan tingkat penipuan terhadap turis terbanyak. Penipu ini ada di mana-mana, bandara, stasiun, kereta, hotel. Penipuan biasanya berkedok tiket murah atau mengantarkan turis ke suatu tempat dengan harga yang luar biasa mahal.

4. Jakarta, Indonesia
Di Indonesia bukan hanya Jakarta tempat wisata yang paling baik, masih banyak ratusan tempat wisata yang paling terkenal di Indonesia. Popularitasnya kalah pamor dibandingkan Kuta, Bali. Dan yang lebih mengejutkan lagi ternyata Jakarta masuk kedalam 10 kota yang paling dibenci turis asing.

"Jakarta, dari perspektif wisatawan, adalah kota yang penuh tuntutan, kejutan, dan kesulitan,"tulis seorang ekpatriat yang akhirnya mencintai Jakarta setelah enam bulan menetap kepada TripAdvisor. Kota Jakarta yang luas namun penuh kemacetan, polusi, kemiskinan, serta wisata yang berpusat hanya di mal membuatnya tidak disukai turis asing.

5. Sydney & Melbourne, Australia
Sydney dan Melbourne adalah dua kota yang paling terkenal di Australia. Namun, kedua kota ini tidak disukai wisatawan karena saling "membenci". Padahal Sydney dan Melbourne memiliki banyak kesamaan. Keduanya dihuni warga multikultural, dengan harga akomodasi yang tinggi. Perbedaan Melbourne dan Sydney, Melbourne pernah menempati urutan teratas kota Layak Huni tahun 2011 sedangkan kota Sydney dalam daftar tersebut hanya mencampai peringkat keenam.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar