Rabu, 13 Juni 2012

Apple Singkirkan Google Maps Dari iPhone


By on 17.16

Blazer Blog, Software - Apple memutuskan untuk menghilangkan salah satu aplikasi terpenting Google dari iPhone dan memberikan ruang untuk Facebook ketimbang Google+, dalam salah satu episode persaingan dari dua raksasa teknologi Amerika Serikat itu.

Google Maps, aplikasi peta digital milik Google disingkirkan dari Google, padahal aplikasi itu sudah menemani iPhone sejak edisi perdana di tahun 2007. Saat itu Google Maps adalah aplikasi wajib pakai dalam iPhone dan bahkan tidak bisa dihapus oleh pengguna.

Tetapi Senin (11/6) kemarin para petinggi Apple memutuskan akan mengganti Google Maps dengan aplikasi serupa yang dikembangkan oleh Apple sendiri pada sistem Operasi terbaru, iOS 6 yang akan digunakan oleh iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Apple juga mengumumkan akan memberi ruang pada Facebook di iOS 6, mengabaikan Google+ yang menjadi andalan Google. Kelak pengguna iPhone akan bisa mengupdate status di Facebook hanya dengan berbicara pada ponsel mereka.

Apple dan Google memang sedang terlibat perang inovasi. Contoh yang paling menonjol adalah pertempuran antara iPhone dengan Android untuk merebut pasar ponsel dan tablet dunia. Dengan memiliki aplikasi digital sendiri, dua perusahaan itu sedang bersaing berebut pasar iklan yang sangat luas dan sepi pesaing.

Kebijakan baru itu diumumkan Apple dalam presentasi di ajang tahunan Apple Worldwide Developers Conference di San Francisco, Amerika Serikat.

Sumber : BeritaSatu.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar