Jumat, 29 Juni 2012

Alasan Kenapa Orang Sulit Untuk Berhenti Merokok


By on 11.01

Blazer Blog, Kesehatan - Merokok menjadi sebuah hobi bagi para pecandu rokok, tiada hari tanpa merokok. Meskipun perokok sudah tahu akibat yang ditimbulkan dari rokok tersebut, tapi masih tetap di kerjakan. Tentu itu masih menjadi misteri.

Berbagai cara pemerintah lakukan agar jumlah perokok berkurang, mulai dari menaikan tarif pajak dan olahan produk tembakau lainnya. Namun tetap saja itu tidak berguna, orang-orang yang hobi merokok tetap melakukan kegiatan tidak sehatnya itu meskipun harus membayar mahal.

Dan berikut alasan kenapa orang sulit untuk berhenti merokok yang di kutip dari BeritaSatu.com.

1. Kopi di Pagi Hari
Santai sambil minum kopi tak akan lengkap tanpa rokok bagi yang hobi merokok. Untuk mengatasi godaan tersebut cobalah untuk menyibukan diri dengan aktivitas positif. Misalnya. menyiapkan sarapan, lari pagi, membersihkan rumah, dan sebagainya. Dan juga cobalah ganti minuman kopi dengan susu atau jus agar pola hidup Anda semakin sehat.

2. Mengemudikan Kendaraan
Suasana tenang saat anda mengemudikan mobil menjadi pemicu Anda untuk merokok. Kadang anda melakukan ini semata-mata untuk mencegah kantuk. Jika Anda sering melakukan hal ini saat mengemudi, cobalah untuk menyalakan radio atau CD, dan coba dengarkan dan ikuti menyanyikan lagu-lagu yang sedang diputar itu. Anda juga bisa mengunyah permen karet, Aktivitas seperti ini bisa menghilangkan rasa kantuk selain merokok.

3. Lingkungan Sosial
Menghadiri sebuah pesta atau perayaan juga menjadi pemicu Anda untuk merokok. Dorongan ini akan semakin terasa bila ditemani oleh berbagai macam minuman alkohol. Nah, untuk mengurangi keinginan merokok di momen tersebut, sampaikan kepada teman-teman bahwa Anda sudah berhenti merokok. Dengan cara tersebut diharapkan mereka tak menyodorkan atau mengajak anda untuk merokok.

4. Tekanan
Untuk membantu mengurangi stres, sebagian orang menggunakan rokok untuk meredakannya. Tak hanya itu, merokok juga sering digunakan untuk orang yang sedang menjalani program diet. Mengapa ini bisa terjadi? karena merokok dapat membuat orang merasa kenyang dengan mudah.

5. Saat Istirahat di Jam Kerja
Waktu istirahat di sela-sela Anda bekerja di kantor juga pemicu umum untuk merokok. Untuk menguranginya, Anda dapat berjalan-jalan mencari udara segar di luar kantor, atau Anda juga bisa menghabiskan waktu istirahat dengan rekan-rekan Anda yang tidak merokok.

6. Emosi Negatif
Perasaan marah, sedih, dan kesepian dapat menyebabkan orang menjadi kecanduan rokok. Sangat penting bagi Anda untuk bisa mengendalikan emosi negatif.

"Cintai diri anda sendiri, tak di cintai anda tak punya hati"
--Blazer Blog--

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar: