Jumat, 29 Juni 2012

7 Cara Agar Bangun Tidur Pagi Tidak Malas


By on 20.54

Blazer Blog, Kesehatan - Bangun tidur pagi-pagi pasti Anda akan merasa malas, apalagi masih ngantuk berat. Sebenarnya bangun pagi-pagi itu sangat baik untuk kesehatan, Anda bisa merasakan udara segar diluar rumah Anda, sayang kalau tidak bangun pagi-pagi.

Sebagian orang memiliki masalah dalam hal bangun tidur pagi-pagi. Sebenarnya untuk membiasakan diri bangun pagi-pagi sangat mudah, cukup ikuti 7 cara di bawah ini.

1. Atur Jadwal Tidur Anda
Pastikan anda memiliki jadwal tidur yang tetap. Jika ingin bangun pagi dengan energi yang cukup, cobalah tidur antara jam 7 hingga 8. Dengan waktu tidur yang cukup lama, bangun tidur pagi pun akan terasa enak.

2. Sarapan Pagi
Sarapan pagi memang cara efektik kembalikan energi Anda yang sudah terkuras saat tidur, konsumsilah makan yang baik di pagi hari seperti roti, susu, dan lain-lain. Namun Anda harus memperhatikan makanan yang Anda konsumsi di pagi hari bebas minyak dan bebas karbohidrat buruk.

3. Peregangan Otot
Peregangan otot juga salah satu cara agar anda tidak malas bangun pagi, karena dengan melakukan peregangan bisa menghasilkan energi yang cukup, lakukanlah peregangan pada bagian leher, lengan, kaki, dan punggung.

4. Mendengarkan Musik
Setelah bangun pagi, sedikit mendengarkan musik bisa memberikan semangat pada Anda. Dengan keadaan yang senang bisa membuat Anda mendapatkan energi yang banyak.

5. Mandi
Agar tidak mengantuk dan lelah setelah bangun tidur pagi, segerakanlah langkah Anda untuk ke kamar mandi. Dengan mandi wajah anda tidak akan mengantuk lagi dan memberikan energi untuk tubuh Anda. Kesegaran, keharuman, kecerahan, ya itulah yang akan Anda dapatkan jika Anda mandi setelah bangun pagi.

6. Jangan Begadang
Tidur terlalu malam, bisa merusak suasana bangun pagi Anda, karena apa? Begadang menyebabkan mata Anda kurang tidur, sehingga memerlukan waktu lagi untuk tidur meskipun sudah waktunya untuk bangun.

7. Gunakan Alarm
Sebelum tidur pastikan anda menyalakan alarm, baik dari handphone atau dari jam. Atur alarm itu sekitar jam setengah lima pagi, dengan menggunakan alarm anda mungkin akan merasa terpaksa untuk bangun. Namun cara ini bisa atasi malas bangun pagi, sehingga anda akan terbiasa bangun pagi-pagi.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

4 komentar:

  1. wah ane plng susah ni bgn pagi, krn ska begadang, thx info a gan

    BalasHapus
  2. Emang bener-bener sulit bangun pagi....

    nice infonya sob..
    :D

    BalasHapus