Selasa, 22 Mei 2012

Tips Berkendara Sepeda Motor Yang Baik Dan Aman


By on 18.12

Blazer Blog, Motivasi - Mau selamat dalam perjalanan menggunakan kendaraan sepeda motor kemanapun anda berpergian ? tentunya setiap orang mau selamat dalam berkendara sepeda motor, yang harus anda lakukan jika mau selamat sangat mudah, tinggal ikuti tata-tertib yang berlaku.


Dan berikut beberapa Tips Berkendara Yang Baik Dan Aman :

1. Pakai Helm.
Sebagian besar orang yang tewas dalam kecelakaan karena benturan kepala yang hebat, tapi jika anda pakai helm mungkin itu akan mengurangi benturan yang terjadi pada kepala, itulah kenapa helm harus diutamakan jika anda berkendara sepeda motor.

2. Jangan Kebut-kebutan.
Bagi anda yang suka membawa motor kebut-kebutan, sebaiknya tinggalkan sikap kayak begitu, karena jika anda kebut-kebutan dan tiba-tiba anda tidak bisa mengontrolnya atau ada sesuatu yang lain, gimana bisa anda mengendalikan motor anda dalam keadaan ngebut, dan seandainya jika anda terjatuh diatas motor dalam keadaan kebut-kebutan pastinya resiko luka nya akan besar, begitupun sebaliknya, jika tidak dalam kondisi kebut-kebutan mungkin akan mengurangi resiko kecelakaan.

3. Jangan Melanggar Lampu Lalu Lintas.
Saat dalam keadaan lampu merah yang artinya anda harus berhenti, jangan sekali-kali mencoba menerobos lampu merah, karena jika anda berani-berani akan terjadi kecelakaan yang dasyat.

4. Pakailah Spion.
Gunakanlah dua spion di motor anda, kalian tahu fingsi spion, dengan spion kita bisa melihat kebelakang tanpa melirikan kepala, sehingga saat mau belok selain menyalakan lampu sen kamu lihat-lihat dulu apa ada kendaraan lain yang mau menyalip kita atau tidak.

5. Jangan Suka Menyalip Dari Kiri.
Kebanyakan saat macet, kendaraan bermotor suka menyalip dari kiri, apalagi menyalip mobil besar, dan apa yang terjadi jika kepala atau lengan anda terbentur badan mobil yang anda salip dari kiri, pasti anda akan jatuh.

6. Jangan SMS atau Teleponan Saat Sedang Berkendara.
Teloponan atau SMS saat sedang berkendara kosentrasi akn terfokus pada Handphone sehingga fokus terhadap jalanan dilupakan.

7. Fokuskan Pandangan Anda Pada Jalanan.
Jangan suka melamun saat sedang berkendara, atau memikirkan masalah anda saat sedang berkendara, fokuskan pikiran dan pandangan anda ke jalanan.

Dan itulah beberapa tips yang bisa saya berikan untuk keselamatan berkendara motor.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar