Rabu, 16 Mei 2012

Suasana Kota Ambon Kembali Normal


By on 18.53

Blazer Blog, Berita - Sesudah bentrok antar warga Selasa (15/5/2012) pagi, situasi keamanan di Kota Ambon kembali Normal.

Jalan-jalan kota khususnya di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Rijali yang sebelumnya sepi karena menjadi pusat bentrok kini menjadi ramai kembali. Bahkan warga kedua desa yang sebelumnya terlibat bentrok, kini telah melintasi jalan tersebut.

Aktivitas warga yang semula terhenti, kini sudah normal kembali. Warga bahkan berbaur seperti biasa di pasar dan tempat tempat umum lainnya.

Meski sudah tidak ada kekhawatiran lagi di masyarakat, puluhan ratusan aparat keamanan dari TNI/Polri masih tetap bersiaga di kawasan Mardika dan Batu Merah.

Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaf saat memberikan keterangan pers di Kawasan Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (16/5/2012) sore, menyatakan situasi Kota Ambon telah normal kembali sehingga warga tidak perlu khawatir.

"Coba anda lihat saja tidak ada apa-apa lagi, kondisinya sudah sangat kondusif pusat-pusat perekonomian berjalan seperti biasa," kata Assagaf.

Meskipun demikian ia tetap meminta warga agar tetap waspada dengan ulah provokator yang tidak menginginkan Kota Ambon damai.

"Setiap menjelang kegiatan nasional selalu saja terjadi hal-hal seperti ini. Saya kira masih ada provokator yang tidak ingin Maluku aman," sebutnya.

Ia juga mendesak pihak kepolisian daerah Maluku agar dapat mengusut dan memproses aktor intelektual di balik bentrok antarwarga kemarin.

"Saya minta Polda Maluku dapat bertindak tegas dalam mengungkap pelaku dan aktor di balik bentrokan yang terjadi," katanya.

Source : KOMPAS.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

2 komentar:

  1. Salam kenal, dan salam persaudaraan. Apa kabarnya gan? Smoga kota Ambon aman, damai, tentram dan maju terus demi generasi/penerus negri tercinta ini. Saya tunggu klik baliknya di: OBYEKTIF.COM trims.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    BalasHapus
  2. Salam kenal..muhammadhas.blogspot.com

    BalasHapus