Sabtu, 26 Mei 2012

Rayakan Kelulusan, Pelajar Malah Tawuran


By on 15.41

Pelajar yang tawuran
Blazer Blog, Nasional - "Astaga bukannya bersyukur sudah lulus, malah tawuran, prilaku pelajar ini sangat tidak terpuji, mungkin karena senang sudah lulus jadi tawuran, gimana jika tidak lulus pasti nangis."

Sebanyak 30 pelajar di Kota Yogyakarta diamankan Polres Kota Yogyakarta karena terlibat tawuran antara SMK Negeri I Piri, SMK 5, dan SMA Muhammadiyah 2, Sabtu (26/5/2012) sekitar pukul 11.30 WIB. Polisi juga menyita barang bukti berupa celurit, gir motor, besi ukuran satu meter sebanyak lima buah.

Kejadian ini berawal saat 200 siswa-siswi SMK Negeri I Piri melakukan aksi konvoi damai memutari Stadion Mandalakrida untuk merayakan kelulusan. Sesampainya di depan SMA Muhammadiyah 2, peserta konvoi dilempari batu dan dua motor dirusak. Akibat kejadian ini, dua pelajar SMK Piri mengalami luka cukup serius.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Yogyakata Suhartati menyayangkan aksi tawuran itu. Insiden itu terjadi karena siswa tak mengikuti imbauan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta agar para siswa tidak melakukan konvoi setelah pengumuman kelulusan.

"Kejadian ini sebagai pembelajaran kita semua bahwa ke depannya setiap sekolah mampu mengarahkan siswanya untuk melakukan hal positif untuk merayakan kelulusan," kata Suhartati, Sabtu.

Pelajar yang diamankan polisi, Satrio, mengatakan, tidak ada dendam sama sekali di antara para pelajar yang terlibat tawuran itu. Sebelumnya, para siswa SMK N I Piri dan SMA Muh 2 sering bersama-sama melakukan olahraga. "Saya dan teman-teman tidak ada dendam. Hanya saja, tadi saat konvoi, tiba-tiba teman SMA Muh 2 melempari batu dan mengambil dua motor setelah itu dirusak," kata Satrio.

Sumber :KOMPAS.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar