Sabtu, 26 Mei 2012

Persib vs Persija, Bobotoh Dilarang Masuk GBK


By on 15.24

Suporter Persib Foto By KOMPAS.com
Blazer Blog, Bola - Big match Indonesian Super League antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/5/2012), tidak akan dimeriahkan para pendukung Persib. Pasalnya, bobotoh—sebutan pendukung setia Persib—tidak diizinkan masuk ke dalam SUGBK oleh Polda Metro Jaya.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Agung Budi Marwoto, saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Sabtu (26/5/2012), mengatakan, tidak diizinkannya bobotoh masuk area GBK karena alasan keamanan. Agung telah mendiskusikan keputusan itu dengan manajemen Persija beberapa waktu lalu.

"Persib ke sini (Jakarta) juga tidak membawa suporter, begitu pun jika Persija ke sana (Bandung). Ini sudah dibicarakan dengan manajemen kedua tim. Jadi, mereka (bobotoh) tidak akan masuk stadion demi alasan keamanan," ujar Agung.

Jika melihat sejarah duel kedua klub besar itu, partai selalu berjalan panas dan sengit. Apalagi, kedua tim itu masing-masing mempunyai basis pendukung yang cukup besar dengan rivalitas yang kental. Dalam beberapa kesempatan, pertemuan keduanya sempat dihiasi beberapa aksi kekerasan.

"Jadi, alasannya adalah demi ketertiban dan keamanan. Kami juga sudah mengantisipasi hal itu dengan menurunkan 1.730 personel ke lapangan. Harapannya, pertandingan dapat berlangsung tertib dan berjalan lancar," ungkapnya lagi.

Persija dan Persib sama-sama dipastikan akan mengincar poin penuh. Persija, yang sekarang di peringkat ketiga ISL, bertekad mendekati posisi Persipura di atasnya. Keduanya dibedakan delapan poin.

Sementara Persib bertekad untuk memperbaiki posisinya di posisi tujuh klasemen agar dapat masuk lima besar.

Sumber : Bola.kompas.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar