Selasa, 15 Mei 2012

Konser Lady Gaga Batal


By on 13.33

Blazer Blog,Celebs - Kalangan anggota DPR RI setuju dengan sikap Polda Metro Jaya yang tidak memberikan izin konser Lady Gaga di Jakarta.

Menurut anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Basarah kepada ANTARA News, Jakarta, Selasa, langkah Polda Metro Jaya itu merupakan salah satu bentuk selektifitas akan budaya asing.

"Saya setuju kalau kita mulai selektif terhadap berbagai intervensi budaya asing atau ideologi transnasional yang masuk ke Indonesia," kata Basarah.

Dikatakannya, saat ini bangsa kita tengah mengalami krisis jati diri ke-Indonesia-annya. "Namun, sikap selektif dan pencegahan terhadap intervensi budaya asing itu harus dilakukan secara tegas dan ukuran pencegahannya juga harus berdasarkan norma hukum yang berlaku dengan dasar Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukumnya," kata anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Ia juga mengapresiasi langkah dan sikap Polda Metro yang menolak memberikan izin kepada panitia konser Lady Gaga yang akan mempertontonkan kebebasan berekspresi ala budaya barat.

"Patut diapresiasi karena memang ekspresi panggung Lady Gaga dapat kita nilai sangat vulgar," kata dia.

Di sisi lain, sambung Basarah, Polri juga harus berani bersikap tegas terhadap upaya kelompok lain yang juga ingin mempertontonkan secara vulgar budaya Timur Tengah dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila dan sistem demokrasi yang sudah kita sepakati.

Source : Tribunnews.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

3 komentar:

  1. Dari tv yang saya lihat, penolakan lady gaga yang utama bukan karena pakaian minim atau goyangannya, tetapi karena liriknya mengandung unsur anti agama.

    BalasHapus
  2. Manusia bijak yg waras, best humanist, apapun agamanya keyakinannya pasti punya naluri manusiawi, akan MENOLAK MAKSIAT. Maksiat PRIBUMI juga dilarang cuma penanganannya extra hati2, sumbu pendek, bisa perang saudara/tawuran. Hati itu lemah Mas. Yang rahib/kyai saja bisa tergoda. Awalnya cuma liat, lama2 pengin nyicipi zina, terus kena sepilis,AIDS... ribet Bro. Ayah yg baik akan LINDUNGI ANAKNYA dr pengaruh lingkungan maksiat. Ayo mulailah berantas maksiat zina,korupsi dll dari diri dan lingkungan sendiri, kalau tidak ingin dikutuk Tuhan

    BalasHapus
  3. sayang sekali ya,,
    masalah sepele aja bisa bikin kontroversi gitu.
    indonesia emang unik dan aneh orang2nya.

    BalasHapus