Minggu, 06 Mei 2012

Hasil Final FA Cup Chelsea vs Liverpool 2-1


By on 11.50

SPORTS - Chelsea akhirnya memenangi Piala FA setelah menang 2-1 atas Liverpool pada lafa final di stadion Wembley, Sabtu (5/5) malam.

Partai puncak Piala FA antara Liverpool vs Chelsea berlangsung seru dan memikat. Chelsea menurunkan formasi 4-5-1 dengan Didier Drogba sebagai ujung tombak tunggal. Sebaliknya Liverpool menurunkan formasi 4-4-2 dengan duet striker Craig Bellamy dan Luis Suarez.

Pertandingan baru berjalan 11 menit Chelsea sudah unggul 1-0.

Berawal kesalahan Jay Spearing, Juan Mata berhasil menguasai bola. Melihat celah di lini pertahanan Liverpool, Mata memberikan bola kepada Ramires.

Dengan cerdik, gelandang serang asal Brazil ini mengecoh Jose Enrique kemudian melepaskan tendangan keras mendatar yang masih membentur kaki Pepe Reina. Kerasnya tembakan Ramires membuat bola mengarah ke tiang dekat dan kedudukan berubah menjadi 1-0 di menit ke-11.

Keunggulan Chelsea bertambah memasuki menit ke-52. Kali ini giliran striker veteran Didier Drogba yang menjebol gawang Reina. Menerima umpan dari Frank Lampard, Drogba yang mendapatkan ruang karena kendornya pengawalan Martin Skrtel melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Reina yang mencoba menjangkau bola tak kuasa menahan tembakan Drogba, 2-0 untuk Chelsea.

Untuk mengejar ketinggalan, pelatih Kenny Dalglish memasukkan Andy Carroll menggantikan Jay Spearing. Terbukti masuknya pemain berambut gondrong mampu membuat permainan Liverpool kembali hidup.

Hanya butuh waktu 10 menit bagi Carroll untuk menjebol gawang Chelsea. Menyusul kesalahan dari Jose Bosingwa, Carroll yang menguasai bola dengan kencang melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Petr Cech, skor berubah menjadi 1-2.

Carroll nyaris menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sayangnya sundulannya pada menit ke-82 masih bisa ditepis lewat aksi akrobat Cech, bola dianggap belum melewati garis gawang. Kedudukan tetap 2-1 bagi Chelsea.

Kemenangan ini membuat pelatih Roberto Di Matteo berhasil mempersembahkan gelar pertama bagi Chelsea.

Di Matteo juga menjadi pelatih asal Italia ketiga yang sukres menjuarai Piala FA, menyusul Carlo Ancelotti dan Roberto Mancini.

Chelsea sendiri berhasil menjuarai empat final Piala FA di empat kesempatan terakhir mereka menembus final di New Wembley.

Sumber : viva-bola.com

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar