Kamis, 19 April 2012

Tawuran Setelah UN 80 Siswa SMK Ditahan Polisi


By on 20.13

Hari terakhir Ujian Nasional tingkat SMK di Tangerang Selatan diwarnai aksi corat-coret baju, Rabu, 18 April 2012. Polisi mengamankan 80 siswa SMK Sasmita Jaya Pamulang yang menaiki dua bus Koantas Bima di fly over Ciputat.

Dari para siswa ini, petugas mengamankan puluhan clurit, klewang, gir, parang, dan cat semprot. Senjata tajam itu ditemukan di mobil dan di jalan. Pakaian para siswa penuh dengan coretan cat semprot.
"Kami mengamankan senjata itu dari dalam bus. Tidak ada yang mengaku memiliki senjata itu," kata Kapolsek Ciputat Komisaris Alip kepada VIVAnews.com.

Polisi langsung menggiring siswa ke Mapolsek Ciputat untuk dilakukan pendataan. Diketahui, mereka bukan hanya siswa kelas tiga yang baru usai ujian, tetapi juga anak kelas dua dan satu. Rinciannya, 14 siswa kelas satu, tujuh siswa kelas dua, dan 59 siswa kelas tiga.

Para siswa ini mengaku akan merayakan syukuran setelah selesai ujian ke kawasan wisata Situ Gintung. "Tapi indikasinya mau tawuran. Sesuai instruksi Polres Jaksel, kami mengamankan tindakan siswa yang menjurus anarkis pasca ujian ini," katanya.

Saat ini 80 siswa tersebut masih berada di Polsek Ciputat. Setelah didata, orang tua para siswa dihubungi untuk menjemput para murid.

"Kami tidak melakukan penahanan. Tapi harus orang tua siswa yang jemput," ujarnya. Dia berjanji polisi akan terus melakukan razia siswa yang berpotensi berbuat kriminal, seperti tawuran.

Pembina OSIS SMK Sasmita, Agung mengatakan, bagi siswa kelas satu dan dua yang terlibat aksi coret-coret hari ini akan ditindak tegas yakni dikeluarkan dari sekolah.

"Mereka yang bukan kelas tiga menyalahi banyak aturan terancam dikeluarkan," katanya ditemui saat di Polsek Ciputat. (hp).

Sumber : http://metro.vivanews.com/news/read/302381-polantas-dibacok-siswa-saat-tawuran

Sikap siswa diatas merupakan sikap yang melanggar norma, bukannya berdo'a apakah kamu yakin akan lulus UN,eh malah tawuran, sebaiknya bagi sahabat Blazer Blog jangan tiru sikap diatas.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar