Sabtu, 14 April 2012

Sony Xperia S Resmi Masuk Indonesia, Yang Memiliki Harga 5,5 Juta


By on 19.55

Setelah cukup lama terpuruh di bisnis penjualan ponsel, akhirnya Sony resmi bercerai dengan rekan bisnisnya, Ericsson yang ditandai dengan dibelinya saham Ericsson untuk divisi mobile. Dan untuk pertama kalinya Sony merilis ponsel Android pertamanya, SONY EXPERIA S yang memiliki spesifikasi yang tinggi.

Dibandingkan keluarga Xperia sebelumnya, Sony melakukan banyak perubahan dari sisi desain pada Xperia S. Di bagian bawah layar membentang garis transparan yang disebut Sony sebagai desain ikonik. Ada tombol back, home dan menu di sana. "Desain ikonik ini ada di smartphone Xperia seri NXT, yakni Xperia S, Xperia P dan Xperia U.

Namun, untuk Xperia P dan Xperia U belum diluncurkan di Indonesia. Xperia S didesain dengan layar high definition (HD) berukuran 4,3 inci beresolusi 1280 x 720 piksel. Kualitas layarnya sangat baik karena
menggunakan Mobile Bravia Engine, sebuah teknologi yang digunakan pada televisi Sony Bravia.

Dari sisi fungsionalitas, Xperia S menggunakan prosesor dual core Qualcomm MSM8260 dengan clock speed 1,5GHz, RAM 1GB, kamera 12MP dengan LED flash dan kamera depan 1,3MP.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread). Namun, pihak Sony menjanjikan bakal segera tersedia update Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) untuk Xperia S. Untuk konektivitas, tersedia slot Micro USB, jack audio 3,5mm, bluetooth, serta 3G dari nano SIM card dan Wi-Fi untuk koneksi internet.

Nilai tambah untuk konektivitas, tersedia port mini HDMI dan jaringan nirkabel DLNA. Dengan DLNA ini, konten dari Xperia S bisa dihubungkan ke 3 perangkat yang juga memiliki DLNA, seperti televisi, tablet dan notebook. Memori internal Xperia S berkapasitas 32GB tanpa tambahan slot memori eksternal. Smartphone yang membidik pasar premium ini dibanderol dengan harga Rp 5.499.000.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. mantab artikelnya, kunjungan balik ya sob di
    www.starchau.blogspot.com

    BalasHapus